Lapas TBA Kanwil Sumut Gelar Donor Darah Peringati HDKD 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- TANJUNGBALAI – Memeriahkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungbalai Asahan Kanwil Kemenkumham Sumut mengisi kegiatan dengan melakukan donor darah diaula lapas.

Ada tercatat sebanyak puluhan orang pendonor yang telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan.

Kepala Lapas (Kalapas) Tanjungbalai Asahan Klas IIB  Pulo Simardan,Muda Husni, Bc. IP., SH, MM.,Senin(25/10/21) pagi mengatakan bahwa aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial pejabat dan pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM termasuk di Lapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan  Kanwil Kemenkumham Sumut terhadap sesama.

Ia menungkapkan, bahwa donor darah yang dilakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan.

“Beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain,”kata Kalapas,Muda Husni.

“Manfaat donor darah tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor, ” ucap Kalapas Muda Husni.

Manfaat donor darah untuk kesehatan, antara lain melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, menurunkan level zat besi dalam darah, pembaharuan sel darah secara rutin, mencegah penuaan dini, dan masih banyak lagi.

“Tidak semua pendonor dapat mendonorkan darahnya, karena harus melewati proses pengecekan kelayakan awal oleh petugas PMI,”disampaikan Muda Husni kepada wartawan.

Pantauan wartawan terlihat langsung,

orang pertama yang mendonorkan darah dipimpin langsung Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan (TB-A) Muda Husni,Bc.IP,SH,MM dan Kemudian di ikuti oleh Pejabat dan seluruh petugas.(SAUFI)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *