Sempat Buron, Pelaku Cabul Diringkus Satreskrim Polres Tanjungbalai

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – TANJUNGBALAI – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungbalai telah meringkus buronan pelaku cabul dibawah umur berinisial RM alias Boy.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH , SIK melalui Kasatreskrim Polres Tanjungbalai, AKP Rapi Pinakri SH , SIK membenarkan penangkapan tersebut.

“RM alias Boy ditangkap oleh Satreskrim Polres Tanjungbalai sehubungan laporan Ibu kandung korban ke Polres Tanjungbalai pada Tanggal 5 Agustus 2021 lalu, tentang perbuatan Cabul yang dialami oleh anaknya Mawar (nama samaran) yang dilakukan oleh pelaku pada bulan Agustus 2021 sekira pukul 14.00 WIB, di Kota Tanjungbalai,” ungkapĀ  Kasatreskrim Polres Tanjungbalai AKP Rapi Pinakri SH , SIK saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Lebih lanjut Rapi mengatakan, pada Hari dan Tanggal (tidak ingat) bulan Agustus 2021 lalu, di Kota Tanjungbalai telah terjadi persetubuhan terhadap anak dibawah umur dialami Mawar (nama samaran), yang dilakukan oleh RM alias Boy, dengan cara pelaku dan korban tinggal satu rumah dimana pelaku merupakan adik ayah kandung korban.

“Ketika lagi tidur, secara tiba-tiba pelaku datang langsung memeluk Mawar, lalu membuka celana yang dipakainya, dan selanjutnya pelaku memasukkan kelaminnya pada kelamin Mawar,” terangnya.

“Akibat kejadian tersebut, ibu kandung Mawar merasa keberatan dan melaporkan kejadiannya ke Polres Tanjungbalai untuk di proses sesuai Hukum yang berlaku,” tambah Rapi.

Masih Rapi, ia juga menjelaskan, berdasarkan laporan ibu kandung korban, kemudian Satreskrim Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan, dan hasilnya, bahwa pelaku sedang berada Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

“Takut kehilangan buruannya, dengan tidak membuang buang waktu Satreskrim Polres Tanjungbalai pada Hari Jumat Tanggal 22 Oktober 2021 Pukul 16.30 WIB, berhasil menangkap pelaku dan langsung membawanya ke Kantor Satreskrim Polres Tanjungbalai,” ujarnya.

Terhadap tersangka dipersangkakan Pasal 81 ayat (2) Subs Pasal 82 ayat (1) UU RI No.17 Tahun 2018 tentang penetapan peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 tentang perlindungan anak,” pungkas Kasatreskrim Polres Tanjungbalai, AKP Rapi Pinakri SH , SIK (Doni).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *