Balai Kampung Bangun Rejo Penuh Sesak Oleh Peserta Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BANGUN REJO – Dalam acara percepatan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Balai Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan respon positif dari masyarakat, pasalnya dalam acara tersebut sejak pagi pukul 07.00 WIB, didepan gedung Balai Kampung sudah banyak masyarakat yang antre ingin mendaftarkan diri untuk divaksin.

Bukan hanya masyarakat yang berdomisili di Kampung Bangun Rejo saja yang mendaftarkan diri guna ikuti Vaksinasi Covid-19 ini, namun ada beberapa peserta Vaksinasi Covid-19 yang berdomisili di luar Kampung Bangun Rejo.

Turut hadir dalam acara tersebut PJ Kakam Bangun Rejo beserta aparaturnya, Camat Bangun Rejo M. Bhakti Syuhodo, S.Ip, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan tenaga kesehatan (Nakes).

PJ Kakam Bangun Rejo M. Bhakti Syuhodo, S.Ip menjelaskan, “pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Bangun Rejo ini sudah 4 kali dilaksanakan. Untuk yang pertama kegiatan vaksinasi di Kampung Bangun Rejo hanya mendapatkan 50 Kouta dosis, kedua 50 Kouta dosis juga, dan untuk yang ketiga dan keempat mendapatkan Kouta dosis 300 lebih,” ujarnya.

“Bagi masing-masing peserta Vaksinasi Covid-19 sebelum pihak tenaga kesehatan (Nakes) menyuntikkan dosis, dilakukan terlebih dahulu tensi darah, wawancara akan penyakit bawaan, dan ketika paserta dipastikan aman untuk divaksin (tidak ada gejala apapun), maka langsung disuntikkan dosis vaksin,” ungkapnya.

“Pelaksanaan percepatan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Balai Kampung Bangun Rejo, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 84 Tahun 2020 pasal (4) yakni bertujuan untuk mengurangi transmisi, menurunkan angka kesakitan akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok masyarakat (herd imunity), serta melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” pungkasnya. (Mahdi)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *