Program PRM, Kapolsek Sei Kepayang Bersama Para Tokoh Komitmen Basmi Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan, AKP Sabran MP , SH melaksanakan sosialisasi program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dengan materi bahaya narkoba dan undang undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika di Balai Desa Sei Apung Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan, JumatĀ  (22/10/2021).

PRM Ini merupakan program kerja Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligusĀ  pencegahan narkoba di Kabupaten Asahan.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Desa Sei Apung, Para Sekdes, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Perangkat Desa Sei Apung, Para tokoh Agama, Para tokoh Masyarakat dan Para tokoh Adat dari Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan tersebutĀ  Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran MP, SH menyampaikan bahwa Sosialisasi PRM ini dimaksudkan agar masyarakat mengerti dan paham tentang dampak serta bahaya penggunaan Narkoba.

“Sehingga tidak mencoba-coba menggunakan barang haram tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Sabran mengatakan, dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia antara lain berupa gangguan pada jantung, hemoprosik, traktur urinarius, otak, tulang, pembuluh darah, endorin, kulit, sistem saraf, paru-paru, sistem pencernaan, lalu dapat terinfeksi penyakit menular berbahaya seperti HIV AIDS, Hepatitis, Herpes, TBC, dan lain lain.

“Maka dari itu, kita Berkomitmen dengan Para Tokoh untuk membasmi narkoba di Kecamatan Tanjungbalai dan sekitarnya,” kata Sabran.

Selain itu, kata Sabran, kami sepakat menyatakan perang melawan penyalahgunaan dan pemakai serta pengedar Narkoba (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *