Pjs.Kades Pulau Panggung: Masyarakat Perlu Perhatian dan Diberdayakan.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-TANJUNG SAKTI-  Pemimpin Desa yang  biasa disebut Kepala Desa Tentu harus bisa mengayomi masyarakatnya. Karena antara Kepala Desa (Kades) dengan masyarakat, ibarat dua sisi  mata uang yang tak terpisahkan dan saling melengkapi. Agaknya hal ini bisa ditemukan di desa Pulau Panggung Tanjung Sakti, PUMI Kabupaten Lahat.

Seperti halnya pada pembuatan jalan usaha tani di desa setempat. Pjs.Kades Pulau Panggung, Kamil tidak lupa memberdayakan masyarakatnya dalam pengerjaan jalan usaha tani sepanjang 490 meter dengan lebar 1,5 meter. Dijelaskan Kamil, akses jalan usaha tani yang akan dimulai besok (Jum’at) tujuannya agar petani sekitar lebih mudah mengangkut hasil saat panen.

“bila ada akses jalan tentu mempermudah dalam mengangkut hasil tani.”jelasnya, Kamis (21/10) kepada media ini. Karena yang menggunakan dan menikmati jalan ini adalah masyarakat maka pengerjaannya pun oleh masyarakat,”imbuhnya.

Lewat pemberdayaan masyarakat tentunya hasil nya akan lebih baik, kuat dan kokoh. Selain itu pula yang bekerja tentu ada imbalan atau upah istilahnya. Jadi dengan semangat gotong royong wargapun terbantu perekonomiannya. Dalam konteks ini sebagai pelayan masyarakat maka masyarakat perlu diberdayakan.

“Kan. Kita juga yang malu kalau belum lama dibangun sudah rusak,ucapnya. Mudaj-mudahan harapan ini didukung penuh oleh masyarakat, sebab ada yang memimpin tentu ada yang dipimpin dan keduanya haruslah terbuka dan berdampingan,”Pungkas Kamil.(Rep)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *