Kasus Covid-19 Menurun Siloam Hospital Purwakarta Tetap Berlakukan Clean & Safe Hospital

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PURWAKARTA – Indonesia memasuki bulan ke – 19 sejak kasus Covid-19 pertama muncul pada awal Maret 2020. Selama 19 bulan Siloam Hospital Purwakarta, terus berjuang dan berusaha merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 agar dapat kembali pulih dan sehat.

“Pada awal Juni 2021 terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang berobat ke IGD siloam dan menyebabkan kebutuhan ruang isolasi Covid19, obat-obatan dan oksigen yang meningkat. Namun kondisi tersebut sudah diprediksi dan diantisipasi sehingga ketersediaan ruangan isolasi dan obat-obatan serta oksigen tetap tersedia untuk perawatan pasien Covid-19 di Siloam Hospital Purwakarta,” ujar Kepala layanan medis Siloam Hospital Purwakarta dr. Rika Wulandari saat menggelar media gathering bersama awak media. Kamis (21/10/2021)

Rika menjelaskan, bahwa kasus Covid-19 di Siloam Hospital Purwakarta sudah turun drastis sehingga sebagian ruangan perawatan Isolasi Covid-19 sudah dilakukan desinfeksi secara menyeluruh dan dialih fungsikan menjadi ruang perawatan general.

Seperti, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) pada tenaga kesehatan yang tidak melayani pasien Covid-19 sudah diturunkan dari Level 2 ke Level 1. Selain itu, pasien rawat inap di Siloam Hospital Purwakarta sudah dapat kembali ditunggui dan dilakukan pemberlakuan kembali jam berkunjung, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Walaupun kasus Covid-19 sudah jauh menurun, kami tetap memberlakukan Clean & Safe Hospital di antaranya berupa skrining di akses masuk rumah sakit dengan sistem yang sudah digital, memakai masker, menjaga jarak. Bahkan

Petugas kebersihan kami melakukan disinfektan area setiap saat. Semua dokter, tenaga kesehatan dan non kesehatan menjalani pemeriksaan kesehatan secara periodik dan vaksinasi Covid-19. Saat ini 95% lebih karyawan sudah mendapat vaksinasi Covid ke-1 dan ke-2 serta vaksinasi booster,” terangnya.

Sementara itu menurut Rika walaupun pandemi Covid-19 sudah menurun. Namun tentunya covid-19 khususnya di Purwakarta umumnya di Indonesia belum berakhir dan masih ada karena beberapa kasus positif masih ditemukan.

“Kami, Siloam Hospital Purwakarta, tetap konsisten menerima dan melayani pasien Covid-19 baik yang sudah terkonfirmasi maupun baru gejala. Untuk fasilitas medis perawatan Covid-19 Siloam Hospital Purwakarta secara lengkap tersedia dan di tempatkan di satu gedung khusus perawatan Covid-19 yang terpisah dari area gedung utama rumah sakit,” katanya

Rika berharap melalui acara media gathering bersama awak media informasi ini dapat tersampaikan dan dapat dipahami oleh masyarakat luas khususnya bagi masyarakat Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang.

“Semoga, tingkat pelayanan Siloam Hospital Purwakarta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan Siloam Hospital Purwakarta sudah memberlakukan kembali jam besuk atau berkunjung bagi pasien rawat inap,” ucapnya. (DR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *