Mingrum Gumay: Baik atau Buruknya Keprotokolan Berimplikasi Terhadap Citra Institusi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDARLAMPUNG – Sekretariat DPRD Lampung menggelar rapat koordinasi yang bertema ‘Sinegritas Dalam Fasilitasi Pelayanan Pimpinan dan Anggota DPRD se-Provinsi Lampung’ di Ballroom Hotel Novotel. Jum’at, (15/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se-Bandarlampung, yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 14 Oktober s/d 16 Oktober 2021.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, sebagai narasumber menyampaikan terkait kedudukan para pejabat negara, pejabat pemerintah, perwakilan negara asing atau organisasi internasional, serta tokoh masyarakat tertentu dengan suatu kebijakan keprotokolan yang sesuai dengan peraturan UU No. 9/2010 tentang Keprotokolan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan negara terhadap kedudukan mereka dalam sistem ketatanegaraan.

Mingrum menambahkan, keprotokolan itu sendiri adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan, atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan.

Tujuannya sebagai bentuk penghormatan terhadap seseorang yang disesuaikan dengan jabatan, atau kedudukannya dalam negara, pemerintah atau masyarakat.

“Baik atau buruknya penyelenggaraan keprotokolan akan berimplikasi terhadap citra seorang pimpinan, citra suatu institusi atau organisasi serta citra suatu negara,” ujar Mingrum.

Mingrum juga menjelaskan, prinsip dalam layanan keprotokolan yang baik juga memperhatikan etika, untuk menjaga wibawa pimpinan organisasi dan negara.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *