Kecamatan Kalidoni Gelar Vaksinasi Massal Selama Tujuh Hari

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-PALEMBANG- Kecamatan Kalidoni menggelar vaksinasi massal selama 7 hari  dengan bekerjasama dengan TNI POLRI dengan melibatkan Kapolsek dan Danramil dengan di back up dari Puskesmas kecamatan Kalidoni.

Acara berlangsung di aula serba guna kecamatan  Kalidoni Jalan Talang Gading Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang.

Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kalidoni M. Rama  Cahya Putra mengatakan bahwa pada hari ini Jumat (15/10/21) merupakan hari ke empat.

“Di mulai dari hari Selasa,  Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu , Minggu kita off di lanjutkan hari Senin dan Selasa nanti,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga untuk tenaga kesehatan nya dari tiga Puskesmas yakni Puskesmas Bukit Sangkal, Puskesmas Kalidoni dan Puskesmas Selincah.

“Mereka memiliki dua team untuk tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi, sehingga tidak menganggu dari kegiatan vaksinasi dari Puskesmas, dengan catatan apabila tidak ada kegiatan yang mereka back up dalam artian tidak di minta bantuan dari pihak Dinas Kesehatan ataupun sekolah sekolah yang melaksanakan vaksinasi,” ungkanya.

Jadi team satu tetap di Puskesmas dan team dua nya di Kecamatan Kalidoni tapi misalnya di sekolah ada juga yang melaksanakan baru di Puskesmas di tutup.

“Mulai dari hari pertama, kedua dan ketiga kemarin dan hari ke empat ini rata-rata jumlah peserta nya lebih dari 300 orang, totalnya lebih kurang 1000 orang,” katanya.

Pihaknya mentargetkan dalam sehari itu bisa mencapai minimal 500 peserta. Namun pihaknya mengerti bahwa masyarakat saat ini sudah banyak yang melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi massal ini hampir rata-rata di Selenggarakan, seperti hari ini ada juga vaksinasi dari team Polrestabes Palembang di kecamatan Kalidoni, dengan menggunakan mobil keliling, ” katanya.

Saat ini baik pihak Polri-TNI dan Pemerintah bersama sama melaksanakan vaksinasi massal keroyokan.

“Kami di tugaskan dari Pemkot  Palembang untuk mengejar target warga kota Palembang ini telah melaksanakan vaksinasi 70 persen,” ujarnya.

Mengingat saat ini Pemkot Palembang telah 50 persen melaksanakan vaksinasi, gunanya untuk menurunkan level.

“Kami berharap khusus di kecamatan Kalidoni bisa mencapai 100 persen,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya mempersilahkan seluruh warga kota Palembang bahkan ada juga dari luar kota Palembang.

Apabila memang peserta terbatas tidak masalah tapi kita utamakan khusus untuk warga Palembang.

“Peserta vaksinasi bisa untuk vaksin pertama dan bisa juga vaksin kedua dengan catatan harus membawa bukti bahwa ia telah melaksanakan vaksin pertama, dengan jenis yang sama yakni Sinovac,” ujarnya.

Jumlah penduduk yang ada di kecamatan Kalidoni ada sekitar 122 ribuan, yang telah melaksanakan vaksinasi sekitar 90 ribuan sisanya ada kurang lebih 40 ribuan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat walaupun kota Palembang sudah zona kuning tapi kita jangan terlena, tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga mengikuti anjuran Pemerintah seperti melakukan vaksinasi,” katanya.

Ia pun berharap pada masyarakat, pada saat vaksinasi jangan takut, apalagi pihaknya dari kecamatan, TNI Polri menjadi pemula yang melakukan vaksinasi dan tidak ada kendala.

“Masyarakat yang masih ragu silahkan di tanya kepada saudara, keluarga maupun tetangga yang telah melaksanakan vaksin. Menurut kami tidak ada kendala tidak ada efek. Namun tergantung juga imun tubuh masing-masing peserta,” tuturnya.(dkd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *