BPP Bersama Tim Puskesma Laksanakan Penyuluhan Virus Rabies.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -TAMAIANG LAYANG- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Paju Epat, bersama Tim (UPTD) Puskesmas kecamatan Paju Epat, kabupaten Barito Timur, pada kegiatan pertemuan rutin penyuluhan lakukan Pendampingan dan Pengawalan virus rabies (Penyakit anjing gila) pada manusia. Jum’at (15/10/21).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir jajaran penyuluh pertanian, dan kelompok Tani kecamatan Paju Epat, serta tim dari Puskesmas kecamatan Paju Epat beserta para undangan lainnya

“Penyuluhan merupakan salah satu media yang dianggap ampuh dalam menekan penyakit virus rabies pada manusia”.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur (Bartim), Trikorianto, SP, MM, melalui Kepala UPTD BPP Kecamatan Paju Epat, Lukmanul Chakim, S.Pt, MP, menyampaikan

virus rabies ini merupakan jenis virus yang menular yang menyerang susunan saraf pusat pada manusia, melalui gigitan Hewan Penular Rabies (HPR).

“Ciri-ciri dan gejala awal virus rabies seperti demam, mual, rasa nyeri ditenggorokan, kereshan, takut air (hidrophobia), takut cahaya, serta air liur si penderita yang berlebihan (hipersaliva).”ungkap Lukmanul kepada awak media.

Lukmanul menambahkan virus rabies yang menular ini cuma dapat dicegah dengan cara memberikan vaksin rabies pada hewan peliharaan anda setiap 1 tahun sekali, segera melapor ke puskesmas / rumah sakit terdekat bila sewaktu waktu digigit oleh hewan penular rabies untuk mendapatkan Vaksin Anti Rabies.

“Dengan adanya itu, penyuluhan virus rabies ini diharapkan mampu dalam menekan kejadian penyakit virus rabies pada manusia khususnya dilingkup kerja BPP kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya (DH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *