Siswa SMPN 3 Kotabumi Antusias Ikuti KBM Tatap Muka dengan Menerapkan 5M

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- LAMPUNG UTARA – Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kotabumi Lampung Utara (Lampura) tetap mematuhi protokol kesehatan dan dibagi menjadi dua sesi.

KBM tatap muka di SMPN 3 Kotabumi Lampura dibagi menjadi dua sesi dalam arti ada dua kelompok yang akan melakukan KBM tatap muka di sekolah secara bergantian, dengan sistem sehari tatap muka dan sehari online atau daring. Hal tersebut dijelaskan oleh Yuliani selaku Waka Kesiswaan mewakili Rayahu selaku Kepala Sekolah, yang didampingi oleh salah satu guru pengajar yaitu Mintarsih. Selasa (12/10/2021)

“Jadi disini kita ada dua sesi, yaitu sesi pertama dan kedua. Jadi misalkan hari ini sesi pertama yang kesekolah besok sesi kedua yang ke sekolah. Untuk sesi pertama itu jatuh di hari Senin, Rabu, dan Jumat, kalau untuk sesi kedua di hari Selasa dan Kamis, itu bergantian nomor urut absennya, tapi kalau yang di rumah bukan berarti mereka enggak belajar mereka tetap belajar daring,” jelas Yuliana.

Dia juga menjelaskan, untuk seluruh murid SMPN 3 Kotabumi sangat antusias mengikuti KBM tatap muka ini dengan tetap mematui prokes yaitu 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sedangkan, bagi siswa atau siswi yang tidak memiliki gadjet atau hanphone bisa mengerjakan langsung di sekolah, sebab SMP Negeri 3 sudai menyediakan sekitar kurang lebih 300 tablet dan wifi dengan kecepatan diatas 100 GB.

“Bagi siswa yang tidak mempunyai hanphone bisa langsung datang kesekolah dan bisa menggunakan tablet yang sudah di sediakan,” pungkas Mintarsih.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *