Kunjungi Poskamling Barokah, Polsek Simpang Empat Motivasi Warga Tingkatkan Kamtibmas

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas), petugas Polsek Simpang Empat Polres Asahan Polda Sumut berpatroli menyambangi pos kamling Barokah yang ada di Dusun XIV (empat belas) Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan Senin (11/10/2021) malam.

Sambang Poskamling Barokah ini merupakan program kerja Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH untuk seluruh Personil Polres  Asahan dan jajaran yang melaksanakan Patroli dengan tujuan meningkatkan Kamtibmas.

Terlihat malam ini, Personil Polsek Simpang Empat Aiptu Ariono bersama rekannya sedang mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda, selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, pihaknya juga mensosialisasi protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi SH menjelaskan, bahwa Pos kamling Barokah ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat Desa.

“Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Simpang Empat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya juga menyampaikan kepada warga, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan jaga jarak,

”Mari bersama kita tangkal tindak pidana seperti Curat, Curas, Curanmor(3C), serta kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu Kapolres juga menambahkan, kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan Siskamling.

Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” himbaunya.

Kapolres menambahkan, agar menjadi barokah pihaknya juga memberikan sembako berupa mie instan, kopi, teh, susu dan gula untuk dinikmati saat ronda malam (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *