AKP I Made Sudastra, SH : Anggota Satlantas Tegas dan Profesional, Namun Tetap Humanis

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-METRO-Kasat Lantas AKP I Made Sudastra, SH mewakili Kapolres Kota Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun., S.IK., M.H mengimbau, khususnya anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam menjalankan tugas agar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), profesional, humanis, dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Kasat Lantas Kota Metro AKP I Made Sudastra, SH mengingatkan, agar semua anggotanya terus menjaga komitmen dan selalu profesional dalam menjalankan tugas. Selain itu, anggota Satlantas Polres Metro jangan sampai ada tebang pilih dalam memberi layanan kepada masyarakat.

“Tak kalah penting adalah, warning kepada anggota supaya menghindari praktik pungli (pungutan liar) di semua layanan yang diberikan. “Jangan sampai ada pungli, selalu menjaga etika dan ramah kepada semua masyarakat ketika menjalankan tugas,” tegas AKP I Made Sudastra kepada media ini, Senin 11 Oktober 2021.

Lebih lanjut AKP I Made Sudastra menyebut, bahwa warning kepada anggota di jajaran Satlantas Polres Metro sangat penting karena mereka adalah ujung tombak. Petugas Satlantas yang lebih sering berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Anggota yang kinerjanya baik bakal mendapat reward. Tapi sebaliknya, anggota sat lantas yang melanggar juga bakal langsung diberi sanksi tegas.

Dengan ketegasan itu, pihaknya berharap bisa terus meningkatkan kinerja petugas kepolisian. Khususnya dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan AKP I Made Sudastra berkomitmen, Satlantas Polres Kota Metro kedepan semakin profesional, modern dan humanis.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan sesama polisi lalu lintas, untuk mengedepankan sikap yang profesional, tegas, namun tetap humanis dalam melakukan tindakan dan penertiban di lapangan. Terlebih saat ini, masyarakat sedang dalam kondisi sulit akibat pandemi,” ujarnya.

AKP I Made Sudastra menegaskan, anggota Satlantas Polres Kota Metro juga harus bisa menepis anggapan negatif dari masyarakat tentang polisi lalu lintas.

“Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para anggota agar mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya, baik dari segi etika serta tindakan di lapangan untuk menjaga masyarakat agar terlindungi dan terayomi.

“Dalam melaksanakan tugas di lapangan anggota harus humanis, jangan sampai mengambil tindakan-tindakan yang justru tidak terpuji, bahkan bisa membuat masyarakat jadi tidak suka terhadap Polri, khususnya polisi lalu lintas Polres Kota Metro,” terang AKP I Made Sudastra. (Pur)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *