TMMD Reguler 112 Buka Akses Jalan Menuju Wisata Telaga Dringo

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BATANG -Wisata Telaga Dringo adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara,perbatasan dengan Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang Provinsi  Jawa Tengah.

Wisata Telaga Dringo merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Dengan adanya Program TMMD Reguler 112 Kodim 0736/Batang   bertujuan mewujudkan pengabdian TNI bersama Pemerintah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Dengan pengerasan jalan tersebut diharapkan bisa mempermudah akses perekonomian petani di Desa Gerlang dan sekitarnya,” kata Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra, Senin (11/10/2021).

Dandim mengatakan, pengerasan jalan sepanjang 1004 meter dan lebar 3 meter tersebut  juga untuk mendukung sektor pariwisata, yakni objek wisata telaga Dringo. Karena, di saat objek wisata yang ada di perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Batang tersebut ramai pengunjung, bisa dijadikan jalur alternatif.

“Tentunya pembangunan fisik TMMD ini akan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sehingga potensi alam ini bisa dikembangkan dengan baik,” katanya.

Menurut Dandim akses jalan menuju destinasi potensi alam ini, akan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar Desa Gerlang,”ungkapnya.(Pen-0736)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *