Satu Orang Warga Positif COVID-19, Polsek Kota Kisaran Gencar Lakukan 3T

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Warganya Terkonfirmasi COVID-19,  Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Polda Sumut langsung melaksanakan Tracing, Testing dan Treatment (3T) sebagai upaya mengantisipasi Penyebaran COVID-19, Minggu(10/10/2021) Siang.

Penjabaran 3T tersebut yaitu melakukan pemeriksaan COVID-19 disebut Testing, penelusuran kontak erat disebut Tracing, dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 disebut Treatment.

Kegiatan itu juga melibatkan Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mereka lalu bergerak menuju sasaran di kawasan Lingkungan II (dua) Kelurahan Sei Rengga Kecamatan KotacKisaran Barat Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH Didampingi Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STRK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa langkah 3T ini dilakukan untuk mencegah, mendeteksi dan menangani penyebaran virus corona di lingkungan permukiman masyarakat.

“Untuk jumlah hari ini yang kami lakukan test antigen sebanyak 33 orang, diantaranya orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19, seperti keluarga maupun tetangga dan semua hasilnya negatif,” jelas mantan Kapolres Tanjungbalai.

Selain melaksanakan 3T, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat mengenai PPKM level 2. Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19, terutama, klaster keluarga dan permukiman masyarakat,” tambahnya.

Selain itu Kapolres tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Baik itu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan, sampai sejauh ini, pemerintah bersama instansi terkait terus berupaya menekan penularan COVID-19. Selain mengimbau pentingnya prokes, juga menjalankan program percepatan Vaksinasi.

“Bahkan, program tersebut terus diperluas, salah satunya untuk para pelajar. Program itu tentunya bisa berjalan dengan baik atas dukungan semua pihak. Meski demikian, semua pihak diingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan meskipun sudah divaksin,” tegas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *