Rapat Daring, Panitia Dan Alumni Bahas Persiapan MUSKER KE-VII IMAPA Bogor

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-PAPUA – Panitia Musyawarah Kerja (MUSKER) Ke-VII Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Bogor secara daring melaksanakan Rapat dengan melibatkan Alumni dan para Senior IMAPA Bogor. Rapat daring yang dilakukan ini, berdasarkan undangan Panitia dan BPH IMAPA Bogor guna membahas beberapa poin persiapan menuju MUSKER yang dijadwalkan Sabtu-Minggu, 16-17 Oktober 2021 di Bogor, urai Ketua Panitia pelaksana MUSKER Ke VII Anike Kocu, selaku Host Rapat daring Minggu, 11/10/21.

Syalom, selamat malam untuk seluruh anggota IMAPA Bogor, terkhusus bagi Senior dan Alumni IMAPA Bogor. Kami dari Panitia MUSKER Ke-VII IMAPA Bogor ingin mengadakan rapat online via zoom, tutur Host rapat daring ini.

Rapat ini di khususkan bagi Alumni IMAPA Bogor dan para Senior IMAPA Bogor, dengan poin-poin  pembahasan utama, yaitu : kami panitia ingin menyampaikan bahwa  kegiatan MUSKER KE-VII ini terjadwal pelaksanaanya pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober, sehingga rapat online hari ini kita akan fokus tentang pembahasan persiapan kegiatan MUSKER dan Diskusi tentang tawaran kerjasama oleh PT Freeport.

Tutur Host, bahwa kami juga ingin menyampaikan kebutuhan dana perihal persiapan dan pelaksanaan MUSKER Ke- VII IMAPA Bogor, serta kami juga minta saran dan masukan dari Senior dan Alumni terkait kegiatan MUSKER KE-VII IMAPA Bogor, urai host membacakan undangan yang disebar kepada seluruh alumni.

Ikatan Mahasiswa Papua di Kota studi Bogor, merupakan salah satu wadah Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) yang dibentuk oleh Mahasiswa-mahasiswa Papua yang mengikuti pendidikan di perantauan terkhusus Bogor dan sekitarnya.

IMAPA sebagai salah satu wadah resmi yang dibentuk guna memfasilitasi Mahasiswa-mahasiswa asal Tanah Papua dalam rangka menjalin dan menjaga persaudaraan serta sebagai  ikatan kekeluargaan dalam mensupport mahasiswa guna menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

Sebelum terkenal dengan nama IMAPA, wadah ini sebelumnya bernama Ikatan Mahasiswa Asal Irian Jaya (IMAJA) yang dibentuk sekitar tahun 1996 di Fakultas Perikanan dan Kelautan IPB Darmaga. Wadah IMAPA ini hadir untuk merangkul seluruh mahasiswa asal Papua dari dari berbagai etnis Suku di dua Provinsi paling timur ini dan dari seluruh Strata/jenjang pendidikan, ucap Zack Rumpedai Mantan Ketum IMAPA Bogor.

Musyawah Kerja Ke-VII yang sedianya akan dilaksanakan ini, merupakan amanat AD ART IMAPA Bogor yang wajib dilaksanakan setiap periode kepengurusan. Tujuan dilaksanakan MUSKER, untuk melakukan Penilaian, Evaluasi program kerja serta sebagai puncak pengambilan keputusan proses regenerasi periode kepengurusan yang dilaksanakan setiap 2 tahun.

IMAPA Bogor telah dikenal luas di lingkungan perguruan tinggi (PT), baik negeri maupun Swasta dimana rata-rata mahasiswa asal Tanah Papua mengikuti perkuliaan disana seperti di IPB, UNPAK, UNIDA, NUSA Bangsa, IBNU Khaldun, dan beberapa kampus lainnya.

Turut hadir dalam rapat daring ini Ketua GMKI Cabang Bogor saat ini, Simson Lokpere alias Jojo yang adalah putra asal Papua serta para senior dan alumni diantaranya Mantan Ketua dan BPH IMAPA, Vincent Karowa, Yuliana Fatie, Amelia Puhili, Zakeus Rumpedai dan para senior lainnya. (Rep. zri).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *