KOMASA Hadir Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Mensejahterakan Rakyat

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PALEMBANG – Dewan Komando Wilayah (DKW)  Komando Macan Asia (KOMASA) Sumsel menyelenggarakan rapat perdana nya  di sekretariat 2 di Jalan Karet No. 1-3  Kecamatan Bukit Kecil  Palembang. Minggu (10/10/21).

Rapat perdana tersebut dihadiri para pengurus dan semua anggota yang tergabung dalam DKW maupun DKD Komasa Sumsel.

Ketua Wilayah DKW Komasa Sumsel Rianty mengatakan dalam rapat perdana ini pihaknya memperkenalkan satu persatu semua pengurus dan para anggota yang bergabung di Komasa Sumsel.

” Komasa merupakan sebuah organisasi dari rakyat untuk rakyat, dan memiliki program perekonomian kerakyatan yakni untuk yang sudah bergabung ke dalam kepengurusan merambah hingga ke seluruh anggotanya,” katanya saat ditemui seusai rapat.

Komasa memiliki program utama yang dapat membantu Pemerintah di dalam pembangunan. Adapun program nya yakni program perekonomian dan program kesejahteraan rakyat.

” DKW Komasa Sumsel akan menjadi contoh program kerja Komasa Nasional, baik di bidang perekonomian maupun di bidang kesejahteraan rakyat,” katanya.

Pihaknya fokus ke program pertanian terpadu (perikanan) dan program perekonomian perekrutan UMKM sementara program lain nya menjadi pelengkap seperti program lingkungan hidup, keagamaan, olahraga, penanggulangan bencana alam dan Narkoba.

” Bagian kesejahteraan rakyat mempunyai tugas kerja untuk menyusun program dan langkah-langkah kerja bagian Kesejahteraan rakyat, yang mana kami membentuk kelompok UMKM yang akan bekerjasama dengan Dinas koperasi Sumsel dan Kota madya Palembang,” katanya.

Untuk program pertanian terpadu yakni fokus di perikanan, pihaknya membentuk kelompok yang beranggota 10 orang di tiap-tiap kelompok.

” Perikanan ini kami bekerjasama dan konsultasi dengan Dinas Perikanan agar dapat penghasilan yang maksimal sehingga bisa membantu kesejahteraan kelompok binaan kami dan juga untuk pengurus DKW,” jelasnya.

Komasa Sumsel juga mempunyai pengurus Dewan Komando Daerah (DKD) yang mana saat ini sudah ada delapan (8) kabupaten kota.

” Ke delapan kabupaten kota tersebut antara lain Palembang, Banyuasin, Muba, Ogan Ilir, Oku timur, Oku Selatan, Oku Induk, dan OKI. Kami masih membuka peluang untuk kabupaten kota lain ikut bergabung,” tuturnya.

Bagi yang berminat bergabung silahkan datang langsung ke Sekretariat DKW Komasa Sumsel atau bisa juga hubungi di kontak  0852-6930-4158 (dkd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *