Terkonfirmasi COVID-19, Polsek Air Batu Gelar 3T

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran COVID-19, Polsek Air Batu Polres Asahan Polda Sumut bersama tenaga kesehatan (Nakes) melakukan Tracing, Testing dan Treatment (3T) terhadap warga yang terkonfirmasi COVID-19 yang ada di Dusun IV (empat) Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Sabtu (09/10/2021).

Penjabaran tentang 3T tersebut yakni melakukan pemeriksaan COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH didampingi Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik SH mengatakan, kegiatan 3T yang dilakukan guna menindaklanjuti hasil rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berupa daftar nama pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan.

“Untuk jumlah hari ini yang kami lakukan test antigen sebanyak 32 orang, diantaranya orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19 seperti keluarga maupun tetangga,” jelas Kapolres.

Selain melaksanakan kegiatan tersebut, petugas juga melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang melaksanakan Isoman untuk memudahkan petugas dalam melakukan pemantauan dan pengecekan rutin,” tambahnya.

Kapolres juga menyarankan kepada kontak erat agar Isolasi mandiri, dan rajin berjemur di pagi hari serta  berolah raga secukupnya. Apabila ada mengalami Batuk, Pilek dan sesak napas agar memberitahu kepada Pos PPKM Mikro di masing Рmasing Desa tersebut guna mengantisipasi Penyebaran COVID-19.

“Untuk itu, diharapkan kesigapan tim tracer, penyebaran COVID-19 di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan dapat terdeteksi sejak dini, sehingga langkah dan upaya dapat dilakukan dengan cepat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.” Tegas¬† Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH. (Doni)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *