Jalankan Program PRM, Kapolres Asahan Sambangi Kediaman Ketua FKUB di Kelurahan Kedai Ledang

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Jalankan Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM), Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH melaksanakan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ke kediaman Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Asahan, H. Humaidi Syamsuri Pane bertempat Jalan Centul Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (08/10/2021) Siang.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH dalam silaturahminya menjelaskan, bahwa PRM ini adalah salah satu program atau inovasi Polres Asahan untuk mengajak masyarakat mencintai perdamaian dan mencegah terjadi perbuatan melawan hukum seperti penyalahgunaan narkoba, Judi, tindak kekerasan, menyebar berita Hoax, serta penyakit masyarakat (Pekat) dan lainnya.

“Adapun maksud dan tujuan program PRM ini, diantaranya demi terwujudnya kemitraan yang setara antara polisi dan masyarakat, meningkatkan keharmonisasi sosial ditengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dimasa pandemi COVID-19, serta memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dan Himbauan protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat di seluruh Kabupaten Asahan,” Kata Kapolres.

Selain itu, tujuan program PRM itu juga dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya mencegah Gangguan Kamtibmas dan Penanganan COVID -19 di tengah-tengah masyarakat. Anggota PRM adalah seluruh personil kepolisian, baik personel yang ada di polres dan polsek- polsek yang ada di Kabupaten Asahan yang harus mampu memberikan kepercayaan pada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan selain program PRM, Polres Asahan Sudah meluncurkan 4 Program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas(Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Barokah.

“Program ini selalu hadir di tengah masyarakat yang bertujuan menebar kebaikan untuk keamanan serta ketertiban bersama dimasa pandemi,” pungkas Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha SIK , MH.

Sementara itu Ketua FKUB Asahan, H Humaidi Syamsuri Pane menyebutkan siap membantu pekerjaan dari pihak kepolisian khususnya Polres Asahan

Saya akan mengajak masyarakat sesuai dengan pesan-pesan kamtibmas yang bapak sampaikan tadinya.

“Semoga kedepannnya tugas-tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik serta hubungan antara masyarakat dan polri terjalin lebih dekat lagi,” ucapnya (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *