Implementasi MBKM, 4 Mahasiswa Prodi Sistem Komputer Ini Magang dan Studi Independen di DJ Corp

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BANDARLAMPUNG – Empat mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani magang dan studi independen di PT Darmajaya Digital Solusi (DJ Corp) selama enam bulan.

Keempatnya merupakan mahasiswa Prodi Sistem Komputer. Mereka terdiri dari dua mahasiswa yang menjalani magang yakni Melina dan Muhammad Saifuddin Mahfudz. Sementara dua lainnya, Heri Setiawan dan Singgih Remili Dharma menjalani studi independen.

Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng., dosen pembimbing mengatakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diikuti keempat mahasiswa dapat menambah wawasan dan implementasi pembelajaran yang didapatkan di kampus.

“Program MBKM bermitra dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung. Kami yakin mahasiswa mampu bersinergi dalam kelimuannya untuk mendukung program Pemerintah Daerah Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Mahasiswa, lanjut dia, akan menjalani magang dan studi independen secara hybrid (luring dan daring). “Mereka juga akan menangani integrasi data pada 2.463 desa di Lampung dalam program smart village,” ujarnya.

Bayu–biasa dia disapa–mahasiswa juga akan melakukan kunjungan ke desa-desa dalam integrasi data. “Terima kasih atas kesediaan DJ Corp yang menerima mahasiswa Prodi Sistem Komputer untuk magang dan studi independen,” tuturnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa, Muhammad Saifuddin Mahfudz mengatakan sangat tertarik untuk mengikuti magang. “Dari project-nya sendiri menarik, dari sistem teknologi yang diterapkan banyak hal baru yang dipelajari seperti database, UI/UX, dan desain grafis,” ucapnya.

Adapun penyerahan keempat mahasiswa dalam menjalani program magang dan studi independen dilakukan Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana, S. Kom., M. Kom., yang diwakili Sekretaris Prodi Sistem Komputer Novi Herawadi Sudibyo, S. Kom., M.T.I.

Hadir sebagai pendamping Dosen Pembimbing Bayu Nugroho, S. Kom., M.Eng. Penyerahan tersebut diterima langsung CEO DJ Corp Davit Kurniawan sekaligus penandatanganan berita acara. (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *