Duta Swasembada Gizi Lamsel Makin Perduli Kepada Warganya

  • Whatsapp
banner 468x60

(pelitaekspres.com) – KALIANDA – Kepedulian Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto terhadap warganya yang membutuhkan terus dilakukan.

Kali ini, Bunda Winarni menyambangi kediaman Nuraini (13), warga Dusun 2 Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, pada Jumat (8/10/2021).

Nuraini merupakan putri pasangan Sukardi (35) dan Sumiati (40) yang mengalami gangguan pertumbuhan pada kaki dan tangannya.

Tidak seperti anak seusianya, perkembangan Nuraini mengalami kondisi gagal tumbuh sejak lahir atau biasa disebut dengan stunting.

Bahkan diusianya saat ini, Nuraini tidak bisa berdiri, untuk duduk pun dia harus dibantu orang lain. Berbagai upaya untuk kesembuhan Nurani sudah dilakukan. Dari medis hingga alternatif, tapi tetap tidak ada perubahan.

Menurut penuturan Sukardi, anaknya sudah pernah menjalani pengobatan dan terapi di rumah sakit. Namun karena tidak ada perkembangan, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan.

“Dari lahir memang sudah terlihat, rewel. Setelah lahir kami bawa berobat ke dokter spesialis anak. Selama 2 tahun lalu menjalani pengobatan, terapi seminggu 3 kali selama 1 tahun namun tidak ada perubahan,” ucapnya.

Sementara itu, hadir sebagai istri Bupati Lampung Selatan, Bunda Winarni memberikan sejumlah asupan makanan sehat serta santunan kepada Nuraini dan keluarganya.

“Makannya yang banyak ya. Nurani harus sehat, harus ceria, dan harus semangat ya nak. Ini ada titipan dari bapak bupati untuk Nuraini. semoga berkah dan bermanfaat ya,” tutur Winarni.

Mendapat perhatian dari istri Bupati Lampung Selatan, Sukardi merasa terharu dan mengucap syukur atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih ibu sudah mau datang dan memperhatikan anak kami. Semoga kedatangan ibu bisa membawa dampak positif bagi perkembangan Nuraini,” ujar Sukardi. (Kmf)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *