Yafitham Marpaung SH : Dari Awal Jabat Kepala Desa Simpang Empat Geratiskan Pembuatan Surat Tanah

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Kembali Kepala Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Yafitham Marpaung SH membuat program luar biasa dalam upaya meringankan beban masyarakat, khususnya dalam pengurusan surat menyurat.

Untuk hal ini dibuat gratis dalam kepengurusannya, baik itu membuat surat tanah Desa, keterangan usaha dan lain lain. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Simpang Empat, Yafitham Marpaung SH saat ditemui diruang kerjanya oleh awak Media, Kamis (07/10/2021).

Ia juga mengatakan, hal ini dilakukan, selama menjabat di Desa Simpang Empat, dirinya tidak pernah meminta ataupun mengintruksikan perangkat Desa untuk memungut biaya kepada masyarakat dalam mengurus keperluan surat menyurat apapun.

“Dari awal saya menjabat sebagai Kepala Desa di Desa Simpang Empat sampai sekarang ini, saya telah perintahkan seluruh perangkat desa untuk tidak pernah meminta sepeserpun uang dari masyarakat yang ingin mengurus surat menyurat seperti pengantar Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) , Surat Tanah, dan pengantar surat lainya yang di perlukan masyarakat,” terang Yafitham.

 

Selain itu Yafitham juga mengingatkan serta menghimbau kepada warga agar melaporkan kepadanya jika ada perangkat Desa di bawah kepemimpinannya meminta biaya kepada warga dalam pengurusan surat administrasi.

 

“Berikan saya informasi dan bukti kalau ada Perangkat Desa di bawah kepemimpinan saya meminta biaya dalam pengurusan surat menyurat, dan bila terbukti maka saya akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kepala Desa Simpang Empat yang dikenal dekat dengan masyarakatnya (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *