Tanpa Papan Nama ,Proyek Rehab SMP Xaverius Tanjung Diduga ‘Siluman’.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- TANJUNG SAKTI –  Pelaksanaan Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sekolah tingkat SMP di Kecamatan Tanjung Sakti,Kabupaten Lahat sudah berjalan. Namun entah alasan apa pihak ketiga (rekanan) tidak memasang papan  proyek  yang lazim berlaku.
Salah satu proyek tanpa Papan nama berdasarkan investigasi wartawan .Kamis (07/10) di lapangan yakni SMP XAVERIUS, Kecamatan Tanjung Sakti,PUMI Kabupaten Lahat. Padahal papan proyek diperlukan sebagai acuan dan kontrol masyarakat. Karena adanya papan proyek akan diketahui waktu pekerjaan,dana dan sumber dana,rehab atau  Ruang kelas baru (RKB), namun tidak demikian dengan proyek yang ada di sekolah ini,kalau boleh diistilahkan ‘prouek siluman,’terang Riyu warga setempat.

“Papan proyeknya tidak ada padahal itu penting sebagai pengumuman lah.”kata Riyu,kan bisa tahu CV apa yang mengerjakan, berapa dananya,waktu dan sumber dana darimana,kalau tidak ada ya siluman,sebutannya, celoteh nya.

Berkaitan dengan proyek yang sedang berjalan di sekolahnya,Kepala SMP. Xaverius Tanjung Sakti,Martinus mengatakan,pihaknya hanya sebatas penerima bangunan. “ini kan bukan swakelola jadi kita tinggal terima kunci.”paling kita (pihak sekolah) turut menjaga bahan atau barang barang milik rekanan jangan sampai ada yang hilang. ‘pihak sekolah dalam hal ini hanya ikut serta mengawasi agar barang barang atau bahan jangan sampai ada yang hilang, dan sejauh ini aman.’tutup Martinus. (Rep)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *