Terbang Layang, Papua Geser DKI Jakarta dan Jawa Barat Dengan Lima Mendali Emas

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-PAPUA- Cabang Olah Raga Terbang Layang yang selama berlangsungnya PON, medali emas menjadi milik daerah diluar Papua tapi di PON XX di Papua medali emas menjadi milik Papua.

Hal ini dìbuktikan dengan 5 medali emas yang diraih tim Terbang Layang Papua untuk menambah pundi – pundi emas Papua, ungkap Paul G Mnusever Ketua Harian Terbang Layang Papua, di Mimika Kamis 07/10/21.

Ketika di temui media di La Vella Inn Hotel Mimika Paul G Mnusever  yang juga sebagai Pelatih mengatakan target medali emas yang harus didapat adalah 9 namun terhambat karna cuaca yang tidak bersahabat sehingga yang dapat diraih hanya 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, sementara 4 medali emas menjadi milik DKI dan Jawa Barat.

Pelatih beradarah Supiori Biak ini juga berpesan bahwa Cabang Terbang Layang perlu home besnya di Papua sehingga semua sarana yang ada tidak lagi diangkut keluar Papua dengan biaya yang besar.

Selain itu, bila home besnya di Papua maka akan menjadi lebih dekat dengan Anak-anak Papua untuk berprestasi di nomor ini.

Memang untuk Cabang Terbang Layang  dalam merekrut Atlit, ada proses dan tahapan yang harus dilalui untuk menjadi Atlit di nomor yang satu ini.

Mnusever menambahkan yang sangat diperlukan saat ini adalah Sarana / Lapangan untuk Cabang Terbang Layang harus di bangun di Papua dan daerah yang strategis adalah daerah Biak Utara dan Jayapura.

Untuk PON XX dengan nomor Terbang Layang,  Papua keluar sebagai Juara umum dengan mengantongi 5 medali emas, 1 perak dan 1 Perunggu, disusul DKI Jakarta dan Jawa barat. (Rep. Kadiwaru J.).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *