Pemkab Pringsewu Mengundang Investor Bangun Hotel dan Cottage di Sekitar Way Sekampung

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengundang para investor untuk berinvestasi di bidang pariwisata di sekitar Bendungan Way Sekampung.

Beberapa peluang yang dapat dilakukan  diantaranya pembangunan fasilitas hotel, cottage atau penginapan di sekitar waduk dan sepanjang jalur menuju Bendungan Way Sekampung.

Bupati Pringsewu Sujadi pada acara Radio Talkshow Dialog Interaktif Luar Studio RRI Bandar Lampung di Bendungan Way Sekampung, Pringsewu, Rabu (6/10/21) mengatakan peluang usaha pariwisata di Bumi Jejama Secancanan, khususnya di kawasan sekitar Bendungan Way Sekampung cukup menjanjikan. “Pringsewu memang tidak bisa memanfaatkan waduk secara langsung  untuk pertanian, karena daerah Pringsewu ini tinggi, sehingga  kami meminta pemanfaatan Bendungan Way Sekampung untuk penyediaan air baku, dan juga pariwisata”, ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimpikan nantinya Pemkab Pringsewu dapat membuat dan mengelola destinasi wisata edukasi bertema pemanfaatan air. “Pengembangan kepariwisataan di sekitar Bendungan Way Sekampung ini, sejatinya bukan saja wisata olahraga air seperti olahraga dayung dan lain sebagainya, tetapi juga yang lainnya seperti off-road, trail dan lainnya, dimana kondisi alamnya sangat mendukung”, katanya.

Namun demikian, untuk pemanfaatan Bendungan Way Sekampung yang merupakan Proyek Strategis Nasional kebanggaan masyarakat Pringsewu ini masih menunggu regulasi yang mengaturnya. “Yang jelas untuk pemanfaatan bendungan ini jangan sampai merusak lingkungan dan ekosistem yang ada. Kami berharap masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk dapat melihat jauh kedepan. Untuk itu harus di-manage sedemikian rupa, sehingga keberadaannya menjadi berkah untuk kita semua”, pungkasnya. (Mulia Mega )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *