Melalui Swadaya dan Dana Pribadi, Masyarakat Margorejo Bangun Musholla

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-METRO – Kehidupan beragama dan perilaku agamis warga Jln. Wana Bakti 1 RT 22 RW 06, Kelurahan Margorejo Metro Selatan Kota Metro sangat tinggi. Pasalnya, melalui dana pribadi dan secara swadaya dapat membangun mushola tanpa bergantung kepada bantuan pemerintah.

Ketua mushola Al-iklas Raudhatul Jannah Harun Nurasid mengatakan, sedekah yang dia lakukan untuk membangun mushola, salah satu jalan untuk menuju surga Allah.

“Sesuai janji Allah dalam Al Quran, orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah, serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki,” kata Harun kepada media ini, Rabu 6 Oktober 2021.

Bahkan, lanjutnya Harun, kalau penyakit sebelum diturunkan, Allah akan memberikan tanda-tanda.

“Beda dengan rejeki. Datangnya tak terduga dari mana saja. Untuk itu mendatangkan rejeki, sesuai janji Allah mari kita bersedekah di jalan Allah,” imbuhnya.

Selain itu, Harun Nurasid juga mengapresiasi para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembangunan musholla Al iklas ini, melalui swadaya masyarakat hingga dapat difungsikan.

“Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan Mushola Al iklas ini,” tutur tokoh pemuda dan masyarakat ini.

Lanjut Harun menuturkan, dengan berdirinya musholah ini, selain sebagai tempat sujud juga sebagai tempat melakukan pengkajian, pendalaman dan wadah memperkuat ikatan sosial warga. “Ikatan sosial yang tercipta dari rumah ibadah.

Mushola tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah,” ujarnya.

Mari kita sama-sama memanfatkan mushola ini, untuk acara yang bersifat religi dan kegiatan keagamaan di tempat yang kita muliyakan ini.

“Saya berharap, dengan berdirinya mushola Al iklas ini, masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” harapnya.

Harun Nurasid mengimbau untuk segenap masyarakat, agar bisa makmurkan mushola ini dan digunakan sebagai wadah mendekat diri pada sang pencipta.

“Semoga kita diberi keberkahan, dengan adanya mushola Al iklas ini,” pungkasnya. (Pur)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *