Ketua DPC SPSI Purwakarta : Semoga Hadirnya Partai Buruh Menjadi Solusi Untuk Menyerap Aspirasi Buruh

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- PURWAKARTA – Di Purwakarta, gaung deklarasi Partai Buruh belum begitu terdengar. Namun, deklarasi tersebut diapresiasi oleh kalangan serikat pekerja. Satu di antaranya oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Purwakarta.

“Secara pribadi, saya mengapresiasi deklarasi Partai Buruh. Namun secara kelembagaan tidak ada instruksi untuk bergabung dengan Partai Buruh. Terlebih, AD/ART organisasi menegaskan, SPSI tidak menjadi underbow partai mana pun,” ujar Ketua DPC SPSI Purwakarta Agus Gunawan SH saat ditemui di Sekretariat DPC SPSI Purwakarta, Jl. Veteran Purwakarta, pada Kamis (7/10/2021).

Namun, lanjutnya, pihaknya juga menyadari aspirasi buruh harus tersampaikan. Misalnya, kata dia, terkait penolakan Omnibus Law. Di mana para buruh telah menyampaikan aspirasi di DPR, namun tak didengar, hingga UU Cipta Kerja pun disahkan. “Jelas kami para buruh kecewa. Bahkan, kami sampai mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi,” kata Agus.

Menurut Agus, melihat kondisi partai politik saat ini, tidak bisa diharapkan dapat menyerap aspirasi buruh. “Ini realita yang terjadi saat ini. Sehingga ketika ada teman-teman membentuk Partai Buruh, maka ini adalah solusi agar aspirasi buruh tersampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, pihaknya tidak melarang apabila ada anggota SPSI yang bergabung dengan Partai Buruh. “Silahkan, bahkan menjadi pengurus Partai Buruh pun kami mendukung,” pungkas Agus. (DR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *