Gencarkan Program PRM, Kapolres Asahan Sambangi Yayasan Pompes Taman Pendidikan Quran

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Guna memutus mata rantai COVID- 19 dan gangguan Kamtibmas, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus mensosialisasikan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Taman Pendidikan Quran yang berada di Jalan Jahe Lingkungan IV (empat) Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (06/10/2021) Siang.

Disela sela kegiatan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan, maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi sekaligus mensosialisasikan Program PRM, yang bertujuan untuk mengajak para santri untuk berperan menjaga Kamtibmas kerukunan antar umat beragama dan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi guna meningkatkan kekebalan atau Herd Immunity,” ujarnya.

Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para santri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Asahan,” tambahnya.

Lanjut Kapolres, ia juga menyebutkan, para santri bersama Ulama sangat berperan untuk berpartisipasi dengan Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan serta pengendalian terhadap penyebaran Virus COVID-19 di Kabupaten Asahan.

“Selain itu, guna mencegah gangguan Kamtibmas dimasa pandemi COVID-19 Polres Asahan¬† sudah meluncurkan 5 Program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kambling) Barokah serta Polisi Rindu Masyarakat (PRM),” ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Pompes Taman Pendidikan Quran,  H. Edi Sucipno MA mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan ini.

“Dan akan terus mendukung 5 Program Polres Asahan yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas. Kemudian¬† menghimbau kepada masyarakat khususnya para Santri untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus COVID-19 di Wilayah Kabupaten Asahan,” katanya (Doni).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *