Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Raih Juara Satu Lomba Inovasi Se-Sumut

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-KEPULAUAN NIAS-Program Excavator Gratis (Exis) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang Kota Gunungsitoli meraih Juara I pada Lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Sumatera utara.

Hal tersebut tertuang dalam keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Nomor : 094/6534/I/BPP/2021 tanggal 05 Oktober 2021.

Dalam keputusan tersebut pelaksanaan lomba dilakukan dalam rangka pengumpulan data Inovasi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara sebagai persiapan mengikuti ajang Innovative Goverment Award (IGA) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2021.

Lomba yang diadakan oleh Balitbang Provinsi Sumatera Utara tersebut terdiri dari 2 kategori lomba yakni kategori OPD Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara dan kategori OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Untuk kategori OPD Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara :

Juara I, Excavator Gratis (Exis), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli;

Juara II, Budidaya Kentang Bertingkat,  Dinas Pertanian Kabupaten Karo;

Juara III, Aplikasi GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pecinta Agribisnis ),Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi;

Juara IV, Rumah Kemasan Kabupaten Batubara untuk Tingkatkan Penjualan dan Perbaikan Ekonomi UMKM Batubara, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batubara;

Juara Favorit, Deli Serdang Mall Dinas Koperasi, Usaha kecil dan menengah Kabupaten Deli Serdang

Untuk kategori OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara:

Juara I, SI ANAK DARA SUMUT (Sistem Informasi Penatausahaan , Keamanan dan Pemeliharaan Aset Sumatera Utara), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Utara;Juara II, Dokumetasi Pengenalan Paket Keras, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Utara;

Juara III, e-Samsat Sumut Bermartabat, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara;

Juara IV, Aplikasi e-Absensi Sumut , Pengembangan WFH/WFO, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera ;

Juara Favorit, Evaluasi Widyaiswara/ Tenaga Pengajar oleh Peserta Pendidikan dan Pelatihan, Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Sumatera Utara.

Dalam surat keputusan tersebut juga dijelaskan bahwa untuk pemenang favorit dari setiap kategori ditetapkan melalui jumlah like terbanyak pada video yang ditampilkan di Instagram Organisasi Perangkat Daerah peserta lomba.(Toro Harefa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *