Kodim 0736/Batang Adakan Penyuluhan Stunting, Pembinaan Posyandu dan Posbindu PTM

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BATANG – Persit Kodim Batang bersama Kader Posyandu dari beberapa Kelurahan atau Desa mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan tentang Stunting, pembinaan posyandu dan posbindu ( PTM ) yang di selenggarakan Kodim 0736)Batang dalam rangka TMMD Reguler ke 112 Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang bertempat di aula pendopo Kabupaten Batang, Rabu (6/10/2021).

Materi pelatihan Kader Posbindu Penyakit Tidak Menular Hipertensi adalah kegiatan pelatihan kepada kader bagaimana upaya promotif dan pencegahan termasuk memantau faktor risiko bersama PTM secara rutin dan berkala; konseling faktor risiko PTM tentang diet, aktifitas fisik, merokok, stres; penyuluhan / dialog interaktif sesuai dengan masalah PTM yang ada; Aktifitas fisik bersama seperti olah raga bersama, kerja bakti, senam, jalan santai; dan rujukan kasus risiko sesuai kriteria klinis.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang di wakili Kapten Inf Winarno selaku Pasipers Dim Batang mengatakan, Permohonan maaf bahwa Dandim 0736/Batang tidak dapat hadir di karenakan sedang ada tugas dan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pada hari ini Kodim melaksanakan kegiatan penyuluhan dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Reguler ke 112 tahun 2021 di Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program TMMD yang sedang berlangsung di Kodim Batang. Tutur Kapten Inf Winarno.

Mudah mudahan apa yang akan kita laksanakan ini memberikan kemanfaatan untuk kita semuanya dan kedepan apa yang menjadi tujuan dan harapan kita semua akan bisa tercapai.

Organisasi Persit, termasuk juga di dalam pembinaan kegiatan tetang sosialisasi – sosialisasi yang harapannya bisa di kembangkan nantinya, baik Ibu – ibu Persit maupun organisasi atau kader- kader yang ada di kewilayahan seperti Kelurahan atau desa.

Mari kita simak apa yang di sampaikan nara sumber sehingga harapannya apa yang di dapat bisa menjadi referensi kita sehingga mengetahui, pahami dan dikembangkan di lingkungan masing- masing. Terkait Stunting, apabila ada di keluarga atau tetangga di sekitar kita ada hal seperti ini segera di ketahui. Dengan demikan kita bisa mengkomunikasikan pada pihak-pihak terkait atau dinas mengenai masalah itu. Terangnya.

Adapun pemberi materi bapak Fajri dan Ibu Dewi dari Dinas Kesehatan Batang, acara di ikuti oleh Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka yang di wakili Pasipers Dim Batang Kapten Inf Winarno, Ketua Persit atau yang mewakili bersama anggota pengurus Persit KCK cab XXIV, Kadinkes Batang yang di wakili bapak Fajri dan Ibu Dewi serta Kader posyandu dan Posbindu. ( Pen-0736 )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *