Peringati HUT TNI Ke 76, Koramil Bawang Gelar Tasyakuran Sederhana

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BATANG – Koramil 04/Bawang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bawang  menggelar Syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin malam (04/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Koramil 04/Bawang tersebut dihadiri oleh Kapolsek, Camat,perwakilan Ormas,tokoh agama,pemuda dan tokoh masyarakat,Kyai Masturi beserta perwakilan santri Ponpes Darussalam Bawang.

Danramil 04/Bawang Kapten Inf Amin mengatakan, jika peringatan HUT TNI ke-76 kali ini,dirayakannya dengan sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 ini, kita laksanakan secara sederhana. yaitu “Tasyakuran” kita menyesuaikan dengan kondisi saat ini, dan kita tetap mentaati prokes,”Ujarnya.

Kapten Inf Amin menuturkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang diselenggarakan setiap tahunnya, hendaknya dijadikan sebuah upaya untuk menanamkan semangat juang patriotik dengan meahaminya melalui tindakan dari para perintis gerakan kebangsaan.

Ia juga menyampaikan, hendaknya semua pihak mensyukuri apa yang telah diperoleh saat ini berkat rahmat Allah dan peran para pejuang yang dilandasi rasa nasionalisme.

“Hal itu merupakan nilai-nilai yang amat berharga bagi bangsa Indonesia untuk dijadikan jati diri bangsa yang bangkit bergerak menentukan masa depan dengan penuh keyakinan,” ungkapnya.

Di masa pemulihan ekonomi masyarakat dan penanganan pandemi Covid-19, seluruh pihak memahami bahwa tugas tersebut tidak hanya dilakukan sendiri, namun memerlukan kerja sama yang terpadu dan terkoordinasi.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi yang kondusif, dalam melaksanakan pembangunan masa depan,” terangnya.

TNI yang berperan sebagai tentara pejuang, tentara rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat, maka patut melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, semoga bangsa Indonesia diberi kekuatan, agar terhindar dari segala hambatan dalam menuju kemakmuran,” tandasnya.

Sementara itu Camat Bawang Khofidin menyanyikan mudah mudahan dengan usia ke 76 tahun ini seperti tadi yang sudah disampaikan oleh Pak Danramil TNI semakin sholid dan semakin bersinergi dengan komponen masyarakat baik dari Polri,pemerintah daerah, alim ulama dan juga kepada seluruh warga masyarakat diwilayah bawang ini,”ucapnya.

Sehingga dengan sinergi ini kita semua akan bekerja semakin baik untuk bisa menciptakan NKRI ini yang semakin mantab karena dengan hut TNI ke 76 ini  kita semua bisa bersama-sama dengan TNI untuk selalu menciptakan rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan rasa bangga kepada Negara kesatuan republik Indonesia.

Sekali lagi “selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 76 semoga sukses,sukses dan sukses selalu,”tutupnya.(Pen-0736)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *