Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Vaksinasi WBP Tahap Ke Dua

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 257 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Perempuan kelas IIA Bandar Lampung menjalani vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Untuk 300 Dosis .

Kepala Bimbingan Kemasarakatan dan Perawatan (Bimaswat) Panel Lista Swari Arya, mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan perempuan kelas IIA Bandar Lampung Putranti Rahyu, menerangkan, adapun rincian Warga Binaan Pemasarakatan Perempuan (WBP) yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua berjumlah 257 orang.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi dilakukan di Aula Lapas Perempuan Bandar Lampung dengan melakukan registrasi dan verifikasi terhadap data WBP. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu, skrining kesehatan dan konsultasi riwayat penyakit yang dilakaukan tim medis dari rumah sakit Bandar Negara Husada Kota Baru Lampung Selatan.

“kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan kasus dan penyebaran virus Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan khusus Vaksinasi merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya penyebaran penularan Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar

Kepala Bimbingan Kemasarakatan dan Perawatan (Bimaswat) Panel Lista Swari, selasa (05/10/21).

“Ia menambahkan” Saya berharap Vaksin pertama dan kedua sudah lengkap mudah mudah di dalam atau di lingkungan Lembaga Pemasarakatan Perempuan Kelas II A Bandar Lampung tidak ada penularan Covid-19. Walupun sudah di vaksin kami dari pihak lapas tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)covid 19,” tambahnya.

Sementara itu tim medis yang di wakilkan drg. Ria Mey Rani, M.M mengatakan.Hari ini kita melakukan Vaksinasi untuk Warga Binaan Pemasarakatan (WBP) Kelas IIA Bandar Lampung Sebanyak 300 Dosis jenis Vaksin Sinovac untuk 257 warga binaan dan masarakt sekitar dan keluarga warga binaan.

“Dalam kegiatan Vaksin ini kami dari tim Medis dari Rumah sakit umum Daera (RSUD) Bandar Negara Husada Lampung Selatan Menurunkan tim medis sebanyak 30 orang yang tediri dari 6 Dokter, sisanya Perawat, Bidan dan Apoteker,” ujar drg. Ria Mey Rani, M.M.

Terpisah Salah satau warga binaan putri (25) mengatakan, alhamdulilah Lembaga pemasarakatan perempuan kelas II A Bandar lampung mengadakan vaksinasi taham kedua.

“Alhmadulilah ini vaksin yang kedua mas, vaksin yang pertam sudah 1 bulan yang lalu mudah mudahan terlaksana y vaksin yang kedua ini kami Waraga Binaan Pemasarakatan (WBP) Kelas II A Bandar Lampung khusususnya saya  terhindar dari virus covid-19,” ujarnya. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *