Bupati Nias Barat Sampaikan Permohonan Khususnya Kepada Presiden RI

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-KEPULAUAN NIAS-Bupati Nias Barat Sumatera Utara Khenoki Waruwu, sampaikan beberapa permohonan khususnya pembangunan Di wilayah Kabupaten Nias Barat kepada Presiden RI.

Permohonan tersebut disampaikan Khenoki saat menemui Bapak Presiden RI Jokowidodo bersama dengan kepala daerah sekepulauan Nias lainnya di Istana Negara Jakarta Selasa (5/10/2021)

Dikutip dari Akun halaman Facebook Kominfo Nias Barat, bahwa pada Kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan permohonan pembangunan khususnya di Nias Barat antara lain

  1. Pembangunan sarana Air Bersih di Wilayah Nias Barat,
  2. Pembangunan destinasi wisata Pulau Asu di Kecamatan Sirombu,
  3. Pembangunan Pelabuhan Sirombu,
  4. Lanjutan Pembangunan Jalan Lingkar Sirombu menuju Afulu,
  5. Pembangunan dan Pengalihan Jalan Provinsi di Wilayah Nias Barat (Gunungsitoli – -Sirombu) menjadi Jalan Nasional.

Selain itu, Khenoki Waruwu juga menyampaikan terkait usul pemekaran Provinsi Kepulauan Nias kepada Presiden Republik Indonesia.

“Pak Presiden, terkait usul pemekaran Provinsi Kepulauan Nias penting tetapi lebih penting bagi kami pembangunan di Kepulauan Nias”kata Khenoki Waruwu.

Presiden RI Joko Widodo merespon baik kedatangan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, demikian juga permohonan yang disampaikan baik permohonan pembangunan untuk kepulauan Nias pada umumnya dan masing-masing Kabupaten pada khususnya.(Toro Harefa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *