Aribawa Jabat Kadis Kominfo Kabupaten Tegal

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – TEGAL- Kepala Dinas Kominfo Kab Tegal Bambang Kusnandar Aribawa, S.P., M.SI.  mengemukakan Dinas Kominfo adalah prasyarat kemajuan daerah dan kinerja Pemerintah Daerah. Artinya, apabila Dinas Kominfo berkualitas dan berkinerja dengan baik maka daerah dan kinerja Pemerintah Daerah akan maju.

Demikian pula sebaliknya, apabila Dinas Kominfo tidak berkinerja dengan baik maka daerah tersebut akan ketinggalan dengan kabupaten/ kota lainnya.

Oleh karena itu Aribawa berharap agar segenap ASN di Dinas Kominfo berkinerja dengan sebaik – baiknya agar Dinas ini bisa membawa kemajuan daerah  Kabupaten Tegal.

Hal tersebut dikemukakan Aribawa ketika menerima memori jabatan dari pejabat lama Dessy Arifianto, S.Sos., M.T.,di ruang rapat Dinas Kominfo, Senin (4/10).

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Dinas, Para Kabid dan Kasubag dan para kepala seksi.

Sebagaimana diketahui, bersama 11 pejabat tinggi pratama lainnya, keduanya telah di mutasi dan lantik oleh Bupati Tegal pada  Rabu 29 September 2021. B.K. Aribawa sebelumya menjabat Kepala Bapeda dan Litbang.

Sedangkan Dessy Arifianto selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Aribawa menyambut baik paparan dan Dessy Arifianto yang disebutnya sebagai “jakwir dewek” itu.

“Pak Dessy sudah membawa Dinas Kominfo lebih baik dan  meningkatkan “marwah” dinas kominfo” , katanya.

Menurutnya pak Dessy sudah meletakan dan membangun sistem untuk terwujudnya smart city Kabupaten Tegal. Antara lain dirintisnya roadmap, arsiterktur dan manajemen resiko Sistem Pemerintahan Berbasis Eektronik (SPBE).

Dirinya siap melanjutkan hal hal yang sudah dilakukan oleh pejabat lama.

Sementara itu Pejabat lama Dessy Arifianto mengemukakan capaian kinerja Dinas Kominfo tahun 2021 s/d akhir September masih harus dipacu lagi baik kegiatan penunjang urusan dinas di sekretrariat, Kegiatan  Bidang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Bidang Informasi dan Komunikas Publik serta Bidang Data Statistik dan Persandian.

Dirinya juga menyampaikan rencana kerja  perubahan anggaran 2021 dan rencana kerja  2022 mendatang.

Aribawa berharap agar jajarannya bekerja dengan iklas dan cinta. Apabila bekerja dilandasi ikhlas dan cinta maka semuanya akan dilaksanakan dengan kegembiraan dan semangat. Hal itu akan memudahkan pencapaian tujuan yang diharapkan. “Ayo satukan frekwensi pikiran dan hati dalam bekerja. Apabila  frekwensi nya sudah sama dan baik maka hal tersebut akan menarik kemudahan dan kebaikan selanjutnya”.  pungkasnya.(mad/rls).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *