Pupus Sudah Cita – Citanya Nya Selama Ini , Karena Ijazah Milik Danang Diduga Palsu Sehingga Tak Dapat Lanjut Sekolah

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PESAWARAN –  Danang dava saputra, (15), seorang remaja, yang seharusnya kini duduk di kelas satu smu, justru kini menyerah dan pasrah, sehingga enggan lagi melanjutkan sekolah, dan pupus mengejar cita – citanya dinyatakan izazah miliknya palsu,

Dan hal ini di ungkapkan orang tua, dari anak yang bercita cita luhur, ingin menjadi seorang marinir, Udin restiono, ketika meluapkan rasa kecewanya atas pemberlakuan pihak sekolah SDN 58 Gedong tataan, terhadap anaknya, sehingga di terbitkan ijazah palsu bagi anaknya.

Saya tidak abis fikir kesalahan anak saya apa, sampai sampai anak saya kini tidak bisa melanjutkan sekolah, di tambah informasi pihak sekolah SdN 58, sedikit pun tidak ada,  karena kami sekeluarga pindah ke bengkulu,  ini yang membuat kami kesulitan, berkordinasi dengan pihak sekolah, ungkapnya kesal atas sikap sekolah.

Dilanjutnya,  di ketahui ijazah milik anaknya tersebut palsu, ketika anaknya di daftarkan di sekolah menengah pertama di Bengkulu, yang menyatakan,  berkas ijazah atas nama Danang dava saputra, di nyatakan palsu dan datanya tidak terdaftar pada dapodik.

“bagaimana tidak panik,  setelah kita mengikuti aturan,  dan selama bersekolah normal-normal saja, gak pernah ada kendala apapun,  kenapa ijazah yang di terima anaknya justru palsu dan tidak berlaku, karena tidak terdaftar di dapodik,” lanjutnya mempertegas bagaimana nasib anaknya tersebut.

Saat di hubungi, Danang (nama panggilan, red), ungkapkan rasa kecewanya,  atas sikap dunia pendidikan, ketika dia harus menerima ijazah palsu yang sama sekali bukan keinginannya, sehingga kini justru enggan untuk melanjutkan sekolah, dan cita-cita.

” Ya jelas sangat kecewa, tapi harus bagai mana lagi,  karena sudah sampai tiga tahun, dan seharusnya saya sudah kelas 1 smu saat ini, tapi  sejak saya di tolak masuk smp di karenakan ijazah palsu miliknya tersebut, sepertinya saya sudah tidak mau lagi untuk lanjut sekolah,” dengan nada kecewa atas sikap pendidikan terhadapnya, saat dihubingi melalui phonecell.

Terpisah, Mengenai permasalahan ini, akan segera di selesaikan,  selain kroscek, kita akan lakukan kordinasi pada pihak sekolah, serta dinas pendidikan, sehingga bisa terbitnya ijazah yang di nyatakan palsu,” tegas Sri,  seraya kesal dan memikirkan si anak yang tidak lagi bersekolah, karena bukan inginnya.

” Ya Kami akan melakukan kroscek terlebih dahulu ke sekolah tersebut, dan akan segera melakukan kordinasi pada pihak sekolah,serta dinas pendidikan kabupaten pesawaran,  Terkait Ijazah palsu yang berimbas terhadap status dan Cita cita masa depan siswa, (defa)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *