Jelang HUT TNI Ke-76 Kodim 0619/PWK Bersama Forkopimda Purwakarta Laksanakan Ziarah Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- PURWAKARTA – Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga di Jalan Pahlawan Kelurahan Purwamekar Purwakarta, pada Senin (4/10/2021)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut, Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Komandan Upacara (Danup) yaitu Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Bambang Priambodo dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Arm Deni Kristian.

Ziarah nasional tersebut, di ikuti oleh Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Kasmen Sthira Yudha 1/1 Kostrad, para perwira Kodim 0619/PWK, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana XXIX Kodim 0619/Pwk

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.

Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanya lah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama penyelenggaraan kegiatan. (DR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *