Peduli Lingkungan, Warga RT 05, RW 04 Serui Kota Yapen, Kerja Bakti Bersihkan Selokan.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- YAPEN, – Kegiatan kerja bakti warga RT 05, RW 04 Kelurahan Serui kota membersihkan saluran drainase utama dari samping SMA N. 1 sampai samping SMP N. 2 Serui, Jumat, 1 Oktober 2021.

Kegiatan bakti ini dilaksanakan setelah banjir akibat curah hujan yang tinggi pada tanggal 14 September 2021 lalu yg mengakibatkan luapan air yg berdampak ke terendamnya  rumah warga di lingkungan RT 05, RW 04 setinggi 60 cm secara khusus dan kota serui pada umumnya.

Dengan kondisi tersebut,  warga merasa tidak nyaman. Sebagai ketua RT, Mikha Runaweri, mengambil inisiatif untuk bersama warga  membersihkan drainase utama tersebut. Pada saat kerja bakti kami laksanakan, di dukung oleh Kepala Kelurahan Serui kota dan seluruh staf, Kepala Distrik Yapen Selatan dan seluruh staf, Kepala BPBD Kab. Kep. Yapen dan staf operasional, Kepala DLH Kab. Kep. Yapen dengan staf kebersihan kota.

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan mewujudkan lingkungan yang bersih agar memberi rasa nyaman bagi warga. Setelah pembersihan saluran drainase dari sampah dan penebangan pohon-pohon pada pinggiran drainase, saya berharap kedepan warga tidak lagi membuang sampah ke dalam saluran drainase tapi sampah di kemas dan di letakan pada tempat yg mudah di angkut oleh petugas kebersihan kota.

Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kelurahan Serui Kota dan staf, Kepala Distrik Yapen Selatan dengan staf, Kalak BPBD dan staf, Kepala DLH dan staf atas dukungan tenaga dan peralatan yg luar biasa sehingga kegiatan kerja bakti selesai.

Kalak Moses Pihahei, S.Sos, Kepala Distrik Yapen Selatan Since Wihyawari, S.Sos, MAP. Kepala Kelurahan Radinal Sidharta, S.STP. Kepala DLH pak Bless, SH. (Admin).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *