Mahasiswa Baru UMITRA Bagikan 854 Sembako ke Panti dan Masyarakat Berdampak Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.scom) -BANDARLAMPUNG- Program Orientasi Mahasiswa Baru Umitra (Promitra) tahun 2021 diikuti 854 mahasiswa baru dari 4 fakultas. Uniknya, dalam Promitra ini, mahasiswa baru melaksanakan bakti sosial kepada panti-panti asuhan dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Yakni berupa pembagian paket sembako.

Ketua panitia promitra, Eka Travilta Oktaria, SE.,MM mengungkapkan, kegiatan baksos pembagian sembako dilaksanakan pada Sabtu (2/10).

Sembako dibagikan kepada panti-panti asuhan dan warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan sekitar kampus UMITRA Indonesia.

“Promitra tahun ini dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19. Nah, sembako ini dibagikan oleh panitia promitra kepada panti-panti asuhan dan warga yang terdampak pandemi di sekitar kampus” ujarnya.

Lanjutnya, ada 854 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.Baksos ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya saat akhir promitra, bagi mahasiswa baru diwajibkan membagikan satu paket sembako yang berisi beras, mie instan dan minyak goreng.

Baksos pembagian sembako mahasiswa baru UMITRA ini merupakan wujud dari impelementasi Tri Dharma ke-3 Perguruan Tinggi Indonesia yakni pengabdian kepada masyarakat yang saat ini tengah berada dalam situasi pandemik Covid-19.

“Sebagai mahasiswa tentunya tidak mungkin diam, inisiatif dari mahasiswa baru dan kebetulan tradisi rutin setiap akhir promitra yaitu membagikan sembako kepada panti-panti asuhan dan warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” lanjutnya.

Travilta juga menyampaikan, kegiatan baksos pembagian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19. Di samping itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk jiwa sosial mahasiswa baru UMITRA Indonesia.

Rektor Universitas Mitra Indonesia, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,MM menyambut baik kegiatan ini.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah penerapan implementasi nilai-nilai kemanusiaan dan sosial kepada mahasiswa baru. Bahwa tugas sebagai mahasiswa tidak hanya belajar, melakukan penelitian, tetapi juga berperan aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan tridarma perguruan tinggi. Berbagi sembako di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan implementasi tridarma perguruan tinggi ke-3,” pungkas Bunda Reny. (rls/*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *