Percepatan Pemulihan Ekonomi, OJK-Apindo Lampung-PNM Gelar Vaksinasi Kedua

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung dan Permodalan Nasional Madani (PNM) Lampung menggelar vaksinasi dosis kedua di Kampus IIB Darmajaya, Sabtu (2/10/2021).

Vaksinasi yang didukung Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selaku vaksinator dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebanyak 1.100 vaksin diperuntukkan kepada karyawan PNM, anggota Apindo dan masyarakat.

Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto mengucapkan Alhamdulillah vaksinasi dapat berjalan lancar dengan perencanaan yang baik dan aman. “Sebelumnya, OJK juga telah melakukan vaksinasi di beberapa tempat seperti Satlog Korem 043 Gatam, Emersia Hotel, dan ketiga ini di IIB Darmajaya bekerja sama dengan Apindo serta PNM Lampung,” kata dia.

OJK pusat, lanjut dia, akan menambah 10 juta alokasi vaksin yang akan mendukung target dari vaksinasi nasional dari bekerja sama dengan Kemenkes. “Silakan nantinya untuk Apindo, lembaga jasa keuangan lainnya untuk dapat melakukan vaksinasi kembali,” ujarnya.

Masih kata dia, sampai dengan 3 Oktober 2021 sudah tercapai 3 juta vaksinasi yang dilakukan OJK. “Tahap ketiga ini yang dilakukan OJK Lampung 55 ribu dan masih ada 26 ribu lagi. Apindo juga meminta kembali 100 ribu untuk dibagikan ke instansi lainnya terutama penggerak perekonomian,” imbuhnya.

Bambang Hermanto menerangkan pelaksanaan vaksinasi juga dapat berjalan baik, karena kerja sama dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. “Kita juga mendukung agar segera dapat berjalan mobilisasi masyarakat untuk membangkitkan ekonomi dari vaksinasi ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Lusi Damayanti, MPH, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi ini. “Karena untuk percepatan vaksinasi kita di Lampung harus melakukan koordinasi,” ucapnya.

Dalam vaksinasi, lanjut dia, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mensupport institusi ataupun lembaga terkait. “Saat ini permintaan vaksinasi dari Komisi IX, BI, dan OJK sedang kita jalankan. Beberapa target sasaran vaksinasi dari SMA, SMK, SLB di Bandarlampung kami juga ikut membantu. Prinsipnya kami mensupport,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan PNM Lampung, Deden Yoga Nugraha mengucapkan terima kasih telah diberikan fasilitasi untuk karyawannya melaksanakan vaksinasi. “Hari ini kami mendapat jatah 450 seperti pada vaksin pertama di Kampus IIB Darmajaya. Sehingga sebanyak 950 karyawan kami sudah divaksinasi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari, S.E., M.B.A., mengatakan vaksinasi ini merupakan tanggung jawab bersama. “Karena vaksinasi untuk mempercepat herd immunity dan percepatan pemulihan perekonomian,” ungkapnya.

Bendahara Yayasan Alfian Husin ini juga menerangkan sasaran vaksinasi ditujukan kepada lembaga jasa keuangan maupun PNM Lampung serta Apindo sebagai langkah agar perekonomian kembali bergerak.

“Kami siap untuk melakukan kerja sama dengan PNM, OJK, dan instansi lain. Tingkat pertumbuhan ekonomi akan berjalan dengan terciptanya herd immunity. Komunikasi dan kolaborasi ini kita ciptakan lagi lebih baik,” kata dia. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *