Kejar Herd Immunity, Kodim Bojonegoro Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak di Empat Lokasi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BOJONEGORO – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam V Brawijaya kepada Santri, pelajar, remaja usia 12 tahun keatas serta masyarakat umum, Jum’at (1/10/2021).

Serbuan vaksinasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut, dilaksanakan serentak di empat titik yaitu di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Fatimah Desa Sukorejo dan Ponpes Ihyaa Ussunah Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro Kota, SMK Negeri 4 Bojonegoro Desa Sukowati Kecamatan Kapas, serta di Balai Desa Ngraseh Kecamatan Dander.

Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, menyampaikan bahwa sinergitas kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi satu juta orang perhari guna memaksimalkan cakupan vaksin untuk mencapai herd immunity.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 tersebut melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Pemkab dan Nakes TNI dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro dengan target 2.252 dosis vaksin jenis sinovac.

Kasdim berharap kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro meskipun sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi, dan pandemi covid-19 mulai menurun agar tidak kendor untuk terus melaksanakan serta mengikuti disiplin protokol kesehatan utamanya memakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas karena pandemi covid-19 belum dinyatakan berakhir.

“Kita semua berharap dengan adanya sinergitas dalam kegiatan ini, selain dapat mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi, sekaligus sebagai upaya dalam mengatasi pandemi covid-19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Mayor Inf I Putu Gede Widarta.

Kepala SMK Negeri 4 Bojonegoro, Drs. Suyono, M.MPd., mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim dan Pemkab Bojonegoro atas pelayanan serta terlaksananya kegiatan vaksinasi ini dengan baik, tertib dan lancar. Harapanya kerjasama yang sudah terjalin baik ini kedepannya semakin meningkat.

“Terima kasih, saya pribadi dan lembaga mengucapkan selamat ulang tahun ke- 76 bagi TNI. Semoga tetap jaya, tetap mengawal bangsa Indonesia dan semakin profesional,” pungkasnya.(Sgn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *