10 Milyar Uang Mami di Biro Umum, Sekprov Akui Salah Posting

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -SOFIFI – Anggaran makan minum (Mami) tahun 2020 senilai Rp 10 miliar lebih yang melekat pada Biro Umum dan Perlengkapan, Setdaprov Maluku Utara (Malut), yang sementara diusut Kejaksaan Tinggi Maluku Utara ternyata hanya salah posting.

“Jadi saya marah Bappeda. Ceritanya begini, saat posting anggaran sekretariat daerah, itu kan diposting di anggaran biro umum senilai 10 milyar. Sebenarnya, itu kan diperuntukkan di sekretariat daerah, gubernur, dan wakil gubernur,” jelas Sekprov Malut, Samsuddin A. Kadir, saat dikonfirmasi wartawan di Sofifi, Rabu (29/09/2021) lalu.

Sekprov menjelaskan, atas kesalahan tersebut, sampai-sampai Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Jamaluddin Wua dipanggil dan di interogasi oleh pansus LKPJ DPRD Maluku Utara saat itu.

“Kemudian Biro Umum dipanggil oleh pansus LKPJ, untuk menjelaskan, kan aneh Biro Umum dapat 10 milyar. Jadi, ditanya mana pertanggungjawabannya uang 10 milyar ini, Biro Umum juga bingung, kita tidak punya uang sebanyak itu, tapi ada dalam LKPJ ini 10 milyar,” bebernya.

Menurut Sekprov, dengan kesalahan memposting aggaran tersebut, sehingga dirinya pun dipanggil oleh Kejaksaan Tinggi Maluku Utara untuk dimintai keterangannya terkait masalah tersebut.

“Jadi sampai saya bilang begini, kesalahan penyusunan akhirnya sekda kena getah. Tapi intinya begitu dan saya sudah luruskan, bahwa anggaran ini bukan anggarannya Biro Umum,” tegasnya. (ais).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *