Dinas Kesehatan Way Kanan dan UPT Puskesmas Banjit Adakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – WAY KANAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dan UPT Puskesmas Kecamatan Banjit menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral tahun 2021 di gedung GSG Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Rabu 29/9/21.

Hadir Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, SKM., M. Kes.,  beserta jajarannya, Camat Banjit Taupik Hidayat, S.Sos.,  KaUPT Puskesmas Banjit Wayan Budi beserta jajarannya, Kepala KUA Nurhasan, Babinsa, Babin Kamtibmas kecamatan, seluruh Kepala Kampung se -Kecamatan Banjit.

Camat Taufik Hidayat  dalam sambutannya, sejauh ini alhamdulilah kegiatan vaksinasi di kecamatan banjit sudah berjalan secara optimal. Kegiatan hari ini adalah bagian dari apreseasi dan suport kita bagi seluruh jajaran satuan tugas kecamatan yang telah bekerja maksimal. Ujarnya.

Di waktu yang sama Kapuskes Banjit menjelaskan  program keberhasilan puskesmas dan kendala yang di hadapi, sampai hari ini covid 19 masih ada, dikecamatan banjit ada 200 kasus civid 19, bulan september ini ada tren penurunan 12 kasus.

Kita tidak tahu sampai kapan keadaan ini berlalu tetapi tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dikarenakan untuk antisipasi terjadinya lagi lonjakan, selain prokes ketat mari kita ajak masyarakat untuk vaksinasi, utk kecamatan banjit sudah mencapai 5000 vaksin yang sudah terdata mengikuti vaksin, kendala sekarang kemungkinan yang menyebabkan terjadinya klaster baru yaitu karena masyarakat sudah mulai menggelar hajatan atau pesta setelah longgarnya PPKM.

Selain masalah kesehatan di atas kita juga melakukan upaya pencegahan stunting dengan cara memberikan edukasi penyuluhan lewat program posyandu. Paparnya.

Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto, SKM, M.Kes. memberikan arahan ” apresiasi saya kepada pihak UPT puskesmas Banjit, untuk tahun ini kita tambah 1 unit mobil ambulance, serta jadi perhatian untuk menaikan tingkat akredasi dari dasar menjadi layak untuk melayani kesehatan masyarakat secara luas.

Kepada jajaran uspika kecamatan menyampaikan pesan agar kegiatan lokakarya ini tidak menjadi kegiatan kumpul – kumpul semata karena tiap tahun ini di adakan akan tetapi betul – betul di jadikan untuk evaluasi kinerja untuk meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal terhadap masyarakat banjit.

Lanjutnya, Ini momentum untuk melakukan perbaikan pola hidup, dengan pandemi  covid 19 ini merupakan titik tolak kita melakukan evaluasi terhadap perilaku pola hidup sehat. Sekali lagi dengan lokarya lintas sektoral ini seluruh pemangku kepentingan dapat menyatukan persepsi/pemikiran dalam rangka menyelesaikan sebuah persoalan yang ada melalui mekanisme konsep bersama”. Pungkasnya. Kemudian acara di lanjutkan dengan acara diskusi tanya jawab kepada peserta lokakarya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *