Cholmin Heriyadi: Agar Kwalitasnya Baik Dan Tahan Lama Perlu Pengawasan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PAGARALAM Saat  ini proyek sekolah Menengah Pertama (SMP)  dengan alokasi DAK Reguler di Pagaralam sedang berlangsung. DAK tahun sebelumnya berbeda dengan yang sekarang, tahun 2021. Karena proyek dipihak ketiga kan (rekanan) yang sebelumnya bersifat Swakelola.

Berkaitan dengan mulai bekerjanya pihak rekanan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, Cholmin Heriyadi saat disambangi media ini, Rabu (29/09) di ruang kerjanya menyatakan, agar kwalitasnya baik dan tahan lama perlu pengawasan. Pengawasan ini tentu bukan hanya dari Dinas Pendidikan semata tapi juga perlu pengawasan pihak lainnya, seperti Lembaga Sosial Masyarakat, Wartawan, dan lain sebagainya.

“mari kita awasi bersama sama agar baik kwalitasnya, meski diakui pihak Dinas Pendidikan terus monitor dan cek ke lapangan,”jelasnya.

Lanjut Cholmin, setiap ada kesempatan pihaknya melakukan monitoring ke lokasi, beberapa lokasi SMP yang mendapatkan DAK kita pantau dan datangi. Namun demikian tentu perlu pengawasan dari pihak lain, meskipun domainnya adalah Dinas Pendidikan.

“Ya kalau untuk pengawasan dari kita (Dinas) sudah dijalankan, dengan berbagi tugas,si A ke  SMP 9. si B ke SMP 8 dan seterusnya, pokoknya sudah dilakukan pengawasan,”tuturnya.

Dan hal ini juga dibenarkan oleh pihak sekolah. Kalau ada kunjungan atau monitoring dari pihak Dinas Pendidikan.

“ya sudah beberapa kali pihak Dinas datang ke lokasi.” Jelas kepala SMP Negeri 9 kota Pagaralam.Yulia Herni saat bincang-bincang dengan media ini, kemarin, kadang pak Kadin, kadang Kabid,”tutupnya.(Rep)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *