Wiro Disyanli: Dengan Taping Tax, Peningkatan Pajak Daerah Cukup Positif

  • Whatsapp
Kabid Pendataan dan Pendaftaran BKD kota Pagaralam.Wiro Disyanli
banner 468x60

(humasnews.com) -PAGARALAM- Pemasangan Taping Tax (tanda pajak) di sejumlah hotel dan restorant menyumbang  pendapatan sektor pajak daerah yang cukup positif. Karena ada  penambahan kisaran 20 persen. Meski diakui belum semua restoran dan hotel dipasang Taping Tax. Kondisi ini seperti dijelaskan  Kabid  Pendataan dan Pendaftaran Badan Keuangan Daerah (BKD), Wiro Disyanli kepada media ini, Selasa (28/09) di ruang kerjanya.

Menurut Wiro, belum semua restoran dan hotel dipasang Taping Tax, karena kita tidak bisa serta merta menerapkan pemasangan Taping Tax, meski pajak itu nantinya diterima dan dikembalikan serta dinikmati daerah itu sendiri.

“masih perlu Sosialisasi berkaitan dengan Taping Tax,”urainya.

Kalau di kota-kota besar hal ini tidak ada masalah, kan yang dikenakan pajak adalah pengunjung bukan pemilik usaha. ‘pengunjung yang bayar pajak 10 persen seperti sering kita jumpai,”terangnya.

Dalam konteks ini, pemasangan Taping Tax juga diperlukan kejujuran dari pihak pengusaha.

“meski dipasamga Taping Tax kalau niatnya tidak mau setor kan tidak bisa dipaksakan, sebagai antisipasi kecurangan yang mungkin terjadi maka secara berkala kita lakukan pemeriksaan,”sebut Wiro.

Tapi setidaknya, pemasangan Taping Tax membantu kita dalam meningkatkan pajak sesuai potensi pajak daerah kita. Bertahap, restorant dan hotel yang berkelas akan dipasang tanda dikenakan pajak (Taping Tax) yang manfaatnya untuk kita juga, seperti dalam membangun.

“Masa didaerah lain kita tidak keberatan dikenakan pajak, sementara untuk daerah sendiri keberatan,”tutupnya. (Rep)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *