Dua Mahasiswa Kampus Swasta Terbaik ini Magang di Perusahaan Bidang IoT

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BANDAR LAMPUNG – Dua mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya diterima magang di PT Habibi Digital Nusantara (Habibi Garden) selama enam bulan. Habibi Garden merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IoT Internet of Things (IoT) untuk mengembangkan teknologi pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Kedua mahasiswa itu adalah Andrian Naufal dan I Gede Darta Gautama. Keduanya berasal dari Program Studi (Prodi) Sistem Komputer. Sebelumnya pada Senin (27/9/2021), mereka menjalani seleksi wawancara di Bandung, Jawa Barat.

Andrian Naufal mengatakan dia mendaftar setelah mendapatkan informasi dari Sekretaris Prodi Sistem Komputer Novi Herawadi Sudibyo, S. Kom., M.T.I., melalui tautan yang diberikan.

Menurut dia, bersama I Gede Darta Gautama, mereka diterima untuk magang selama enam bulan di bagian Elektrikal. “Kemudian, langsung melaksanakan interview di Habibi Garden. Senin kemarin sudah berjalan,” ujarnya.

I Gede Darta Gautama sangat bangga dapat diterima di Habibi Garden. Dia mengaku bangga karena bisa belajar di luar kampus dan langsung dibimbing oleh mentor-mentor profesional.

Gede melanjutkan magang mulai dari 27 September–10 Februari 2021. “Mudah-mudahan saya bisa mengembangkan teknologi dari magang ini untuk dibawa ke kampus atau desa yang lebih maju. Magangnya dilaksanakan secara daring dan sudah dimulai kemarin (Senin, red),” kata dia.

Terpisah, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S. Kom., M. Kom., mengatakan program magang merupakan salah satu kegiatan pembelajaran luar kampus yang dilaksanakan di Prodi Sistem Komputer.

“Hibah kerja sama Kurikulum MBKM yang diterima oleh prodi memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melaksanakan magang. Salah satunya di Habibi Garden berdasarkan surat perjanjian kerja sama,” ungkapnya.

Dengan adanya program ini, lanjut dia, diharapkan mahasiswa dapat menambah kompetensi baik hardskill maupun softskill, dalam rangka mempersiapkan diri lebih awal mengenal dunia kerja. “Semoga dapat menjalankan magang dengan baik dan gali sebanyak mungkin ilmu di lokasi magang,” kata Nurfiana. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *