UPS Tegal Gelar Wisuda Offline, Giat: Pemindahan Tali Toga Dan Penyerahan Ijazah

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-TEGAL – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar wisuda secara Offline dengan diikuti sebanyak 722 wisudawan dari 6 fakultas yang ada dan program pasca sarjana bertempat didepan halaman gedung perpustakaan pusat kampus setempat Jalan Halmahera KM1 Tegal, Sabtu 25 september 2021.

Pelaksanaan prosesi wisuda dibagi menjadi dua sesi pagi dan siang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, penggunaan hand sanitizer dan cek suhu tubuh.

Sebelumnya, UPS Tegal juga melaksanakan wisuda secara online pada kamis 23 september 2021 kemarin.

Pelaksanaan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda program magister ke-11, Sarjana ke-66 dan Diploma Tiga ke-43 berlangsung khidmat dengan tema kali ini ” Wisudawan Tangguh untuk Indonesia Tumbuh”.

Humpro UPS Tegal Fitriyanto mengatakan, pada kesempatan ini agenda giat yang dilaksanakan yakni pemindahan tali toga wisudawan dan penyerahan ijazah wisudawan. Giat ini dimulai sejak pagi jam 08.00-sampai jam 16.45 wib. Untuk sesi pagi ada 4 yakni Program Pascasarjana, FEB, FPIK dan FTIK. Sementara untuk sesi siang yakni FKIP, FH dan FISIP.
Usai pemindahan tali toga dan penyerahan ijasah wisudawan, wisudawan langsung naik mobil odong odong kemudian langsung diantar ke pintu keluar. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan.

Dari ke 722 wisudawan ini, rinciannya, 47 program magister, 644 program Sarjana Satu (S1), 12 Diploma Tiga (D3).
Sementara itu, untuk data wisudawan di masing masing Fakultas dan Program Pasca Sarjana yakni dari Fakultas FISIP ada 47 wisudawan, dari FKIP ada 180 wisudawan, dari FEB ada 241 wisudawan, dari FTIK ada 65 wisudawan, dari FPIK ada 8 wisudawan, dari FH ada 118 wisudawan dan dari Pasca Sarjana ada 47 wisudawan.

Pada prosesi wisuda offline kali ini hanya diikuti wisudawan tanpa pendamping dan dihadiri para Dekan tiap fakultas dan Rektorat. Hingga berita ini dikirim, giat prosesi wisuda offline masih berlangsung.(mad/pel)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *