Warga Korban Banjir Serui Asal Katelmoi, Menerima Sembako dari Pengurus FKPPM.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -YAPEN, – Warga Serui Kota asal Kawasan Teluk Ampimoi (KATELMOI) yang terkena banjir pekan lalu mendapat kunjungan oleh pengurus Forum Komunikasi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (FKPPM) wilayah Yapen.

Kepada media, Ketua Forum Komunikasi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (FKPPM) Kawasan Teluk Ampimoi, Erensias Erik Ruamba, S.Pi, mengatakan bahwa kali ini baru yang pertama kali dilakukan kunjungan ke warga terkena banjir asal Teluk Ampimoi dengan memberikan bantuan sembako, Kamis, (23/09/21).

Erik sapaanya melalui pesan yang dikirim via Watss App bahwa bencana ini tidak terduga sebelumnya sehingga sebagai warga masyarakat kita patut bersyukur karena bencana ini tidak menimbulkan korban manusia.   Kami tahu bahwa segala sesuatu terjadi adalah kehendak Tuhan dan ada maksudNya, urai putra asal Ampimoi ini.

Kami juga bersyukur dan berterima kasih untuk saudara-saudara Katelmoi yang  ada di beberapa daerah yang setelah mendengar bencana banjir  yang terjadi di Serui tanggal 14 September lalu dan beberapa keluarga kita dari Katelmoi yang mengalami kerusakan rumah dan fasilitas lainnya langsung merespon untuk saling membantu.

Mereka memberikan perhatian yang luar biasa dengan  memberikan sumbangan yang kemudian di fasilitasi oleh kami pengurus FKPPM untuk menyediakan bahan makanan atau Bama sementara untuk meringankan beban keluarga yang mengalami musiba banjir.

Memang bantuan ini tidak bisa memenuhi semua kebutuhan saudara-saudara yang mengalami musiba, namun inilah perhatian dan kepedulian kami sebagai satu keluarga dalam wilayah Katelmoi.

Kami berharap dan berdoa kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan kemampuan dalam menghadapi musiba yang telah terjadi. Kamipun berharap kebersamaan masyarakat Katelmoi untuk hidup saling menolong satu dengan yang lain sebagai satu keluarga besar Katelmoi perlu di jaga  dan terus di tingkatkan, karena kita adalah keluarga.

Ditambahkan Leonard S. Ruamba, A.Md, selaku Koordinator lapangan yang ikut mendistribusikan bantuan ke warga, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan sebanyak 45 paket sembako yang didistribusikan. Diharapkan bisa menambah kebutuhan dalam keluarga terkena banjir.

Dalam pendistribusian, kami juga menemukan ada beberapa warga asal Katelmoi yang belum terdata sehingga belum sempat kami layani, namun kami catat untuk siapkan dulu karena warga-warga tersebut juga adalah korban banjir.

Dikonfirmasi media, Warga Kampung Manaini Klemes Paiki, penerima bantuan sembako, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus FKPPM Katelmoi yang telah berinisiatif dalam memfasilitasi bantuan kepada kami warga korban banjir. (Rep : zri).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *