Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Polsek Pulau Raja Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk percepatan penanggulangan COVID-19, Polsek Pulau Raja Polres Asahan Polda Sumut menggelar Vaksinasi Merdeka Dosis I (satu) dan Dosis II (dua), bertempat di Pasar Pagi Pulau Rakyat Pekan Dusun III (tiga) Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (23/09/2021).

Kapolsek Pulau Raja, AKP Mara Lidang Harahap SH mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi ini guna menjaga kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 dan mempercepat penanganan pandemi.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak  432 orang yang telah Tervaksin, dengan Vaksinator dari Puskesmas Pulau Raja, dan Vaksinator Polres Asahan berjumlah 20 orang,” kata Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, untuk panitia pendaftaran Vaksinasi dilakukan oleh anggota Polsek Pulau Raja, Koramil 16/ Pulau Raja dan dibantu oleh anggota Relawan dari Una, Stikes serta Stemik.

“Mulai tahapan Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi dan Observasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek menghimbau secara ketat kepada masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi agar memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, dengan cara Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Selain itu, untuk mendapatkan Sertifikat Vaksin masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi bisa menginstal aplikasi Peduli Lindungi, kemudian masukan data sesuai KTP,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, selesai Vaksin kami membagikan 50 paket sembako kepada warga kaum Duafa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 16 Pulau Raja, UPTD Puskesmas Pulau Rakyat, Camat Waka Polsek Pulau Raja, Para Kanit Polsek Pulau Raja, Kades Pulau Raja, Relawan dan Petugas Vaksinator (Doni).

 

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *