Respon Cepat Sekda Kota Palembang, Terkait Genangan Air Di Jalan Sentosa Plaju

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PALEMBANG – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait saluran air yang tersumbat yang menyebabkan terjadinya genangan air di Jalan Ki.Anwar Mangku (Sentosa) yang masuk wilayah Kecamatan Seberang Ulu Dua dan Kecamatan Plaju, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs.H.Ratu Dewa, M.Si langsung meninjau kondisi genangan air di lapangan, Jumat (24/9/21).

Dari pantauan awak media dilapangan Pemerintah kota Palembang melalui Sekda Kota Palembang langsung menurunkan Dinas PU PR & PSDA Kota Palembang untuk melakukan pembersihan saluran air yang menyebabkan genangan air yang disebabkan oleh saluran drainase yang tersumbat, dikarenakan kondisi jalan yang tergenang sangat membahayakan pengguna jalan khusus kendaraan bermotor.

Drs.H.Ratu Dewa,M.Si saat dimintai keterangan dilokasi menjelaskan saat ini kondisi jalan Ki.Anwar Mangku (Sentosa) Palembang yang rusak berat dan terjadi genangan air kurang lebih 400 meter, sebagai langkah awal yang dilakukan sekarang ini untuk merespon laporan masyarakat, dimana parit atau saluran air yang sendimen lumpurnya tinggi maka kita minta Dinas PU PR & PSDA untuk dilakukan pengerukan dan pembersihan sampahnya agar air yang tergenang bisa mengalir, ungkapnya.

Dan saat ini sedang proses lelang di dinas PU PR kota Palembang untuk perbaikan Jalan Ki.Anwar Mangku (Sentosa) yang rusak, dimana dana yang akan digunakan berasal dari bantuan Gubernur, kita harapkan perbaikan jalan yang rusak berat ini per satu Oktober sudah dimulai pengerjaannya, sehingga masyarakat tidak ada keluhan, sehingga transportasi bisa lancar dan aman, ujar Sekda.

Dari pantauan awak media nampak hadir bersama Sekda Kota Palembang, Camat Seberang Ulu Dua Rakhman Hidayat Pane, SSTP, Camat Plaju H.Ahmad Furqon, S.TP.,M.Si, Lurah Plaju Ulu Davy Anggreana,ST., M.Si, Lurah Sentosa Herwansyah B, S.IP, Anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua RW. 14, Ketua RT. 39, 38 dan 37 dilingkungan RW. 14 Kelurahan Plaju Ulu. (Ags).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *