Misteri Buku Sertifikat yang Tak Menjumpai Titik Terang

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – TULANG BAWANG BARAT-  sejumlah warga keluhkan beberapa  buku  sertipikat yang hingga saat ini belum jelas keberadaannya. Warga sudah berulang kali mempertanyakan hal ini kepada Kepalo tiyuh  setempat, Kamis ( 24/9/2021).

Berbagai pihak saling lempar , menurut perangkat tiyuh buku sertipikat tersebut telah diserahkan kepada pihak BPN Tubaba karena ada kesalahan nama dan ukuran lahan. Dan setelah dilakukan konfirmasi kepada pihak BPN , pihaknya belum pernah menerima buku sertipikat dari warga yang dikembalikan untuk diperbaiki.

Pasalnya muara dari pemasalahan tersebut adalah BPN Tubaba sebagai mana disebut kan oleh kepalo tiyuh ataupun aparatur Tiyuh Kibang Tri Jaya.

Menurutnya beberapa  buku sertipikat tersebut melalui Majuki warga Tiyuh Kibang Budi Jaya untuk mengurus pemasalahaan tersebut kepada pihak yang berwenang yaitu BPN Tubaba.

Terkait Program di Tiyuh Kibang Tri Jaya Rahmad Kabid PHP Tulang Bawang Barat  menerangkan “bahwasaya, di Tahun 2019 hingga 2021 tidak penah ada penyerahan terkait sertipikat yang dimaksud oleh aparatur maupun kepalo Tiyuh Kibang Tri Jaya.

” Jika memang benar bukti dan data yang di maksud tolong di serahkan,” ungkap Rahmad Kabid PHP BPN Tulang Bawang Barat.

Terkait permasalahan simpang siurnya keberadaan buku sertipikat tersebut warga minta pihak terkait kiranya dapat memproses sesuai hukum yang berlaku (Iz/Mar/On).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *