Kejar Target Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Asahan Gelar Rakor Penanganan COVID-19

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH bersama Forkopimda Kabupaten Asahan melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) “Analisa dan Evaluasi” Perkembangan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Asahan. Bertempat di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Rapat ini dilaksanakan untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan yang telah dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan dalam pencegahan COVID-19.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam Rakor tersebut membahas tentang kendala-kendala yang selama ini dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, diantaranya kesadaran masyarakat yang masih rendah terhadap pentingnya Vaksin.

“Karena masih saja ada masyarakat yang mempercayai bahwa vaksin mengakibatkan resiko kematian,” ujarnya.

Bahwa jumlah masyarakat Kabupaten Asahan yang sudah divaksin yakni untuk Dosis 1 berjumlah 90.125 Orang, Dosis 2  berjumlah 52.972 Orang dan Dosis 3 berjumlah 1.343 Orang dengan adanya data ini diharapkan nantinya 100% masyarakat di Kabupaten Asahan mendapat vaksin COVID-19,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan pihaknya bersama Forkopimda Asahan dan semua elemen masyarakat akan berupaya melakukan percepatan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Asahan.

“Diharapkan kepada masyarakat jangan takut dan resah, karena Vaksin COVID-19 itu aman dan halal,” himbau Kapolres.

Selain itu Kapolres mengatakan, bahwa dengan kegiatan Vaksinasi ini, yang di lakukan Polres Asahan diantaranya ke Sekolah-sekolah, Pondok Pesantren, dan Pasar. Bahkan di desa-desa menggelar Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Asahan secara gratis.

“Guna membantu Pemerintah daerah, Polres Asahan juga sudah membentuk Tim relawan Vaksinator sebanyak 10 Tim untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Asahan,” tegas Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya BSc mengatakan berbagai upaya telah kita laksanakan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan, dan upaya itu membuahkan hasil. Dimana saat ini Kabupaten Asahan berada di PPKM Level 2.

“Tetapi kita harus tetap waspada dan jangan lengah terhadap status kita saat ini. Kita harus tetap mematuhi himbauan yang diberikan Pemerintah dan menerapkan Protokol Kesehatan, agar status kita tidak naik kembali menjadi PPKM Level 3,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Asahan Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan beberapa OPD terkait (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *